31 C
Kudus
Sabtu, Juni 22, 2024

Angkringan 88 Es Kelapa Muda Ini Jadi Penawar Jitu Saat Kepanasan

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli tampak sedang menikmati segelas es di Angkringan 88 Es Kelapa Muda, Jalan Lingkar Utara, Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Sambil menikmati es itu, mereka tampak mencecap berbagai gorengan ataupun nasi kucing yang disediakan.

Di cuaca yang begitu terik ini, menikmati segelas es memang jadi incaran banyak orang untuk meredakan haus di siang hari. Bahkan, menurut sang penjual, Harkan (48), dirinya bisa menjual hingga 150 gelas sehari.

Harkan sedang melayani pembeli es kelapa muda di Jalan Lingkar Utara, Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Foto: Anita Purnama Sari

Meski baru buyka Juni lalu, tampaknya usaha milik Harkan itu sudah ounya banyak pelanggan setia. Mengingat, es kelapanya memang dikenal menyegarkan karena bahan bakunya campuran kelapa mdua dan kelapa kopyor.

-Advertisement-

Baca juga: Pecinta Durian Wajib Coba Es Teler Durian yang Jadi Best Seller di Kawan Baik

“Biasanya dicampur dengan Kelapa kopyor satu biji dan lima biji Kelapa Ijo biasa, agar rasanya lebih enak dan lezat,” jelasnya saat ditemui, Selasa (15/08/2023).

Selain itu, Harkan juga tidak menggunakan pemanis buatan, tapi namun menggunakan gula asli, karena ia tidak ingin mengecewakan pelanggannya. Yang lebih penting, es kelapa muda itu dijual dengan harga terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu seporsi.

“setiap harinya omzet yang saya dapat bisa mencapai Rp750 ribu jika ramai dan Rp400 ribu saat sepi,” ungkapnya di kedai yang buka setiap hari mulai pukul 7.00 sampai 0.00 WIB itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER