31 C
Kudus
Kamis, Februari 29, 2024

Nasi Goreng Buah Naga, Rasa Uniknya Sukses Bikin Wisatawan Agro Wisata Bukit Naga Jolong Ketagihan

BETANEWS.ID, PATI – Seorang wisatawan tampak begitu menikmati seporsi nasi goreng berwarna merah muda yang dilengkapi dengan telur ceplok, mentimun, dan selada. Wisatawan yang bernama Sari Restiyaningrum itu mengaku baru kali pertama mencicipi nasi goreng dengan tampilan warna merah muda itu. Meski baru pertama kali mencoba, ia menyebut kalau menu nasi goreng itu rasanya enak dan tampilannya juga unik.

“Ini baru coba nasi goreng buah naga. Rasanya ternyata enak. Perpaduan buah naga dan bumbunya pas banget. Apalagi rasa manis yang biasanya dari kecap, ini diganti buah naga,” ucapnya, Senin (29/5/2023).

Nasi goreng buah naga yang bisa dinikmati di Agro Wisata Bukit Naga Jolong. Foto: Kholistiono

Menurutnya, mencicipi nasi goreng itu terasa lengkap dengan minuman yang juga berbahan buah naga, yaitu jus naga. Setelah mencicipi, ia lantas menyarankan pengunjung untuk mencobanya saat menikmati wisata di sana.

Baca juga: Agro Wisata Jolong, Tempat yang Asyik untuk Habiskan Liburan Lebaran Bersama Keluarga

Asisten Tanaman Agro Wisata Bukit Naga Jolong, Hari Wibowo mengatakan, menu nasi goreng buah Naga tersebut merupakan inovasi agar buah naga bisa menjadi olahan yang bervariatif.

“Kami di sini punya bahan baku buah naga merah dan naga putih. Kami berinovasi agar buah naga itu bisa menjadi bahan makanan, di antaranya nasi goreng ini,” ujar Hari.

Baca juga: Angkringan Joss, Punya Sajian Kopi Kekinian Ala Kafe yang Cocok Jadi Jujugan Pecinta Kopi

Menurutnya, nasi goreng buah naga tersebut menjadi salah satu menu yang bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang berkunjung di lokasi wisata tersebut. Sehingga, wisatawan tidak hanya punya pilihan buah naga yang fresh yang baru dipetik, tetapi juga bisa menikmati buah naga yang sudah menjadi olahan.

“Harganya relatif terjangkau, hanya Rp15 ribu per porsinya. Jadi, pengunjung bisa menikmati menu unik berupa nasi goreng buan naga di sini,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER