31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Kawula Social Space, Satu Lagi Tempat Nongkrong di Jepara yang Asyik Bener Tempatnya

BETANEWS.ID, JEPARA – Berada di Desa Manyargading RT 4 RW 1, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Kawula Social Space menawarkan area tempat nongkrong dengan gaya industrial vintage dan punya beragam varian menu.

Bagi pecinta kopi, tempat ini juga punya ciri khas dimana sajian kopinya diseduh menggunakan alat-alat manual. Ada beragam kopi yang ditawarkan mulai dari americano, arabica, espresso, vietnam drip, v60, sampai dengan kopi tubruk.

Owner Kawula Social Space, Ahmad Syahrul (36), menjelaskan, ketika pertama kali buka, dia memang baru menyediakan varian menu kopi, mie level, dan snack. Lambat laun, ia juga menyediakan seblak yang lagi banyak disukai anak muda.

-Advertisement-

Baca juga: Es Gempol Pleret di Jepara Ini Dijamin Bikin Nagih, Sudah Jadi Langganan Warga Selama Belasan Tahun

“Seblak itu kan identik asalnya dari Bandung, dan istri asli dari sana. Dan kita juga ingin memperkenalkan seblak dengan cita rasa khas dari sana,” katanya pada Betanews.id, Kamis (1/6/2023).

“Beberapa bahan rempah dan bumbu yang kita gunakan juga ambil langsung dari sana. Karena kita cari di sini nggak ada. Varian kerupuknya juga ada yang kita ambil langsung dari Bandung,” ujarnya.

Selain seblak, ada pula menu nasi goreng yang dibuat dengan rempah khusus disajikan dengan ayam crispi serta emping. Ada juga berbagai varian mi yang memiliki tekstur cenderung kering.

Baca juga: Cuma Jualan Mi Lidi tapi Pelanggannya Sampai Jepang dan Singapura, Apa Istimewanya?

Salah satu pengunjung, Roisah Khoiriyah (19), mengatakan bahwa menu seblak di tempat tersebut memiliki cita rasa yang khas dan bumbunya juga lebih dominan pada rempah-rempah.

“Enak sih rasanya, enak, terus menunya prasmanan jadi varian isinya enak bisa milih sendiri, bisa lebih puas. Cuma agak nggak sukanya dia kering, kuahnya kurang,” katanya.

Bagi yang penasaran, Kawula Social Space buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Varian harga dari menu yang ditawarkan juga cukup ramah kantong, karena memang menyasar semua kalangan, mulai dari anak sekolah, remaja, anak muda, sampai dengan ibu-ibu.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER