31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Hartopo Sumbang Teleskop untuk Pengembangan Ilmu Falak di TBS

BETANEWS.ID, KUDUS – Adanya pengembangan program studi ilmu falak di Ma’had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus menambah khazanah pendidikan di Kabupaten Kudus. Bupati Kudus Hartopo mengapresiasi progres TBS dalam meningkatkan fasilitas sarana belajar ilmu falak. Termasuk dengan membangun Gedung Serba Guna (GSG).

“Luar biasa progres TBS dalam meningkatkan fasilitas pendidikannya. Semoga Gedung Serba Gunanya bermanfaat,” terangnya saat menghadiri halalbihalal yayasan TBS, Walimatul Wakiroh, dan peresmian Gedung Serba Guna (GSG) di TBS, Minggu (30/4/2023).

Meskipun belum rampung 100 persen, bupati menyebut GSG megah dan dapat memfasilitasi aktivitas belajar. Pihaknya meminta agar TBS terus memajukan kualitas pendidikan dengan melengkapi sarana dan prasarana.

-Advertisement-

Baca juga: Serahkan Bantuan Pemakaman, Hartopo: ‘Semoga Bisa Kami Tambah Nominalnya’

“TBS harus terus membangun dan melengkapi sarana prasarana biar makin berkembang,” ucapnya.

Bupati juga mendukung kelengkapan sarana prasana dalam pembelajaran ilmu falak di TBS. Hartopo menyebut telah menganggarkan teleskop untuk memantau hilal. Rencananya, teleskop akan terealisasi tahun ini.

“Kami sangat bangga ada ilmu falak di TBS. Oleh karena itu, kami akan mendukung pembelajaran dengan memberikan teleskop yang rencananya akan terealisasi tahun ini,” terangnya.

Baca juga: 20 dari 36 Jabatan Kepala Sekolah SD dan SMP di Kudus Sudah Terisi

Sementara itu, Ketua Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus KH M Ulil Albab Arwani berterima kasih kepada bupati dan semua pihak yang telah mendukung pengembangan pendidikan di TBS. Pihaknya menjelaskan, gedung itu akan menjadi tempat belajar Ma’had Aly TBS dan aktivitas yang mendukung belajar para santri.

“Terima kasih atas semua dukungannya sehingga pembangunan gedung berjalan lancar,” paparnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER