31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Agar Mudah Dijangkau Masyarakat, Sentra Pelayanan Polres Kudus Dipindah ke Polsek Kota

BETANEWS.ID, KUDUS – Polres Kudus, Polda Jateng kembali membuat terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Terbaru, Polres Kudus membuat Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang ditempatkan di Polsek Kudus Kota.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menjelaskan, pelayanan kepolisian terpadu yang bertempat di Polsek Kudus Kota ini bertujuan untuk memudahkan jangkauan masyarakat karena lokasinya berada di pusat kota Kudus.

“Ini terobosan kami untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian. Kami menyadari selama ini makanya kami hadir dekat dengan masyarakat. Sekarang tidak perlu jauh cukup di kota saja” kata AKBP Dydit Dwi Susanto kepada Betanews.id melalui siaran tertulisnya, Selasa (16/5/2023).

-Advertisement-

Baca juga: Polres Kudus Musnahkan 1.361 Botol Miras dan 421 Liter Ciu

Sejumlah pelayanan kepolisan yang dipindah ke Polsek Kota, katanya, meliputi, laporan, pengaduan, pengurusan tilang, tes bebas narkoba, sidik jari, SKCK, BPKB dan perpanjangan SIM. Pemindahan layanan ini telah mulai dilakukan sejak Senin, 15 Mei 2023.

Lebih lanjut Dydit menjelaskan, personel yang bertugas di pelayanan telah diminta untuk memberikan pelayanan terbaik dan humanis terhadap masyarakat yang mengurus keperluannya.

“Petugas harus mengedepankan senyum, sapa dan salam saat melayani masyarakat serta wajib memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui, ide membuat SPKT di Polsek Kudus Kota muncul setelah Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melaksanakan “Jumat Curhat” di sejumlah pelosok desa di wilayah Kudus.

Dari Jumat Curhat itu, Kapolres mendengarkan beberapa saran dan keluhan masyarakat, salah satunya akses menuju Polres Kudus jaraknya cukup jauh dan jalanan ramai, mengingat Polres Kudus berada di jalur Pantura Kudus-Pati.

Baca juga: Sidak Superindo, Indomaret, hingga Pasar Tradisional, Polres Kudus Tak Temukan Ini

Tidak membutuhkan waktu lama, Dydit langsung merespon keluhan masyarakat dengan membuat SPKT yang ditempatkan di Polsek Kudus Kota. “Semoga apa yang kami buat ini bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Fauzan (18) warga Kecamatan Bae, Kudus yang memanfaatkan pelayanan SPKT di Polsek Kudus Kota berterimakasih sudah mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepolisian ditengah Kota. Mengingat jarak dari rumahnya Polsek Kota tidak terlalu jauh.

“Seneng sih, tidak perlu jauh-jauh mengurus SKCK ke Polres Kudus. Pelayanannya juga cepat dan ramah,” ungkapnya.

Editor: Suwoko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER