31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Pertamina Siapkan 4 Mobil Siaga untuk Bantu Pemudik yang Kehabisan BBM, Ini Lokasinya

BETANEWS.ID, SEMARANG – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan kesiapan fasilitas tambahan untuk menghadapi musim Mudik Lebaran 2023, khususnya Tol Trans Jawa di wilayah Jawa Tengah yang diprediksi menjadi jalur utama yang dilintasi pemudik di Pulau Jawa.

Executive GM Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Aji Anom Purwasakti, mengatakan, Pertamina membentuk satgas yang bertugas selama mudik lebaran, mulai 1 April hingga 2 Mei mendatang.

“Kami siapkan layanan tambahan terutama di jalan tol yang menjadi tumpuan, baik itu di rest area yang tadinya tidak ada SPBU kami siapkan modular di sana,” katanya usai menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantornya, Selasa (11/4/2023).

-Advertisement-

Baca juga: Ganjar Imbau Pemudik Manfaatkan Transportasi Publik Saat Mudik Lebaran

Persiapan yang dilakukan Pertamina adalah menyiapkan mobil siaga yang membawa BBM kemasan. Hal ini guna mengantisipasi mobil pemudik yang kehabisan BBM di tengah jalan tol.

Empat mobil siaga itu disiapkan di 4 titik, yaitu di gerbang keluar Tol Tegal, gerbang keluar Tol Weleri, SPBU Rest Area KM 429, dan SPBU dekat gerbang masuk tol KM 493.

“Selain itu penguatan stok di SPBU yang ada termasuk juga di jalur-jalur non tol baik itu di jalur Pantura jalur Tengah Selatan, maupun di jalur pantai Selatan yang baru,” ucapnya.

Di sisi lain, Aji mengatakan Pertamina juga menjamin ketersediaan gas elpiji selama masa Mudik Lebaran 2023.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER