31 C
Kudus
Kamis, Maret 28, 2024

Tak Terima Dekan FKOR UNS Disomasi MWA, Ratusan Mahasiswa dan Dosen Gelar Aksi Solidaritas

BETANEWS.ID, SOLO – Ratusan mahasiswa, dosen dan alumni Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, menggelar aksi solidaritas moral di depan Rektorat kampus setempat, Kamis (2/2/2023).

Mereka tidak terima Dekan FKOR, Sapta Kunta Purnama disomasi oleh Wakil Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Hasan Fauzi, karena dianggap menyebarkan berita bohong di grup WhatsApp (WA).

Baca juga: Mahasiswa UNS Demo di Depan Rektorat, Tuntut Transparansi dan Penuntasan Kasus Diksar Menwa

Dalam aksi itu, massa meminta agar Wakil Ketua MWA mencabut somasinya dan meminta maaf secara terbuka termasuk di media massa. Mereka juga menyegel ruangan Wakil Ketua MWA di Rektorat.

Rohadi Setyo Wibowo, Perwakilan Mahasiswa FKOR mengatakan, aksi solidaritas tersebut mempertanyakan terkait dengan somasi MWA yang dilayangkan kepada Dekan FKOR. Menurutnya, somasi tersebut tidak jelas.

“Kami tidak terima pemimpin tertinggi kami diberikan somasi oleh MWA UNS atas tuduhan tidak masuk akal. Padahal bapak kami menyampaikan diskusi itu di grup yang isinya cuma beberapa, tidak sampai menyebar ke media. Tetapi ada surat somasi sebanyak dua kali yang sudah dilayangkan ke dekan kami, sehingga kami sebagai anak dari beliau menuntut kejelasan apa sebenarnya yang menyebabkan bapak kami disomasi dan menuntut kejelasan kesalahan apa sebenarnya yang dilakukan bapak,” kata Rohadi dalam aksinya di Rektorat UNS Solo.

Baca juga: Aliansi BEM se-Solo Raya Demo di Depan Patung Slamet Riyadi

Dengan adanya somasi tersebut, Rohadi mengatakan, bahwa hal itu sangat berdampak kepada Dekan dan seluruh mahasiswa FKOR UNS.

Mahasiswa mengancam akan melaksanakan aksi lanjutan jika tuntutannya tersebut tidak dipenuhi oleh MWA. “Somasi tidak dicabut aksi terus berlanjut,” kata dia.

Editor: Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER