31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Ribuan Anggota Fatayat NU Kudus Ikuti Senam Sambut 1 Abad NU

BETANEWS.ID, KUDUS – Sebanyak 3.000 anggota Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kudus tumplek blek di Taman Balai Jagong untuk mengikuti senam dalam rangka peringatan 1 Abad NU, Minggu (5/2/2023). Tak hanya para ibu-ibu, tampak juga hadir beberapa tokon NU, seperti Wakil Ketua Komisi Xl DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fathan Subchi, Wakil Ketua DPRD Kudus sekaligus ketua DPC PKB Kudus Mukhasiron, serta Ketua PCNU Kudus Asyrofi Masyitho.

Selesai senam, para peserta kemudian dihibur Gita KDI yang salah satunya membawakan lagu Rungkat. Munculnya penyanyi dangdut itu sontak membuat ribuan peserta ikut bergoyang dan mengabadikan momen tersebut dengan ponsel mereka.

Ketua panitia senam, Nik Hayati, mengatakan, dalam acara itu, pihaknya mengundang 2.000 anggota Fatayat NU Kudus, baik tingkat ranting maupun cabang. Namun, menurutnya jumlah itu bertambah hingga mencapai 3.000 orang di hari pelaksanaan.

-Advertisement-

Baca juga: Peringati 1 Abad NU, Warga Desa Mranak Demak Gelar Kirab Budaya

“Harapan kami, di 1 Abad NU, seluruh sahabat Fatayat NU Kudus sehat jasmani, sehat rohani, sehat lahir batin supaya bsia berkhidmat di Fatayat NU secara all out, karena NU butuh kader-kader yang hebat dan tentunya sehat,” harapnya.

Fathan Subchi sangat mendukung kegiatan Fatayat NU Kudus dalam menyambut 1 Abad NU. Pihaknya akan selalu mensupport dan memfasilitasi langkah-langkah konsolidasi organisasi Banom NU.

“Olahraga ini juga sebagai sinergi antara Fatayat, Muslimat, dan Banom NU lainnya agar terus berkolaborasi dalam satu program untuk kebersamaan dan kebangkitan umat,” ujarnya.

Mawar Hartopo juga mengapresiasi senam tersebut karena mendukung penerapan kebiasaan hidup sehat, karena kesehatan adalah sesuatu yang tak ternilai harganya. Maka dengan tubuh yang sehat otomatis masyarakat akan semakin produktif.

Baca juga: Puluhan Ribu Jemaah Hadiri 1 Abad NU Bersholawat Bareng Habib Syech di Pura Mangkunegaran

“Kita have fun, senam sama-sama. Kalau kita sehat otomatis jadi semakin aktif dan produktif,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada para peserta agar tidak lupa berolahraga di rumah secara rutin. Gerakan senam bisa dipraktikkan secara mandiri guna meningkatkan derajat kesehatan keluarga.

“Yuk rajin olahraga walau tipis-tipis, alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan bisa berkumpul dengan sahabat Fatayat NU,” pesannya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER