31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Gibran Gandeng PT KAI untuk Promosikan Solo Safari

BETANEWS.ID, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus menggencarkan promosi pariwisata, salah satunya Solo Safari yang baru dibuka. Terbaru, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta.

“Kalau KAI dari dulu kan sudah banyak kerja samanya dengan tempat-tempat seperti Jatim Park dan lain-lain,” jelas Gibran usai bertemu EVP PT KAI Daop 6 Yogyakarta Agus Dwinanto Budiadji, di Balai Kota Solo, Rabu (1/2/2023).

EVP PT KAI Daop 6 Yogyakarta Agus Dwinanto Budiadji. Foto: Khalim Mahfur

Selain kereta jarak jauh, promosi Solo Safari juga akan dilakukan di Kereta Rel Listrik (KRL) dan KA Panoramic. Bahkan, promosi nantinya juga akan menggandeng maskapai penerbangan.

-Advertisement-

Baca juga: Solo Safari Resmi Dibuka, Bakal Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Favorit di Solo Nih

“Iya pasti tapi ini kan kita lagi soft opening, kita promosi tapi pelan-pelan lah,” kata Gibran.

Menurut Agus Dwinanto Budiadji, kereta api memang jadi salah satu gerbang pariwisata. Maka dari itu, pihaknya akan mendukung promosi Solo Safari.

“Mungkin kami bisa memberikan klub promosi di atas kereta api Argo Lawu dan Argo Dwipangga dan di KRL nantinya,” jelas Agus.

Nantinya, lanjut Agus, ada beberapa bentuk promosi yang bisa dilakukan, seperti memberikan paket promo tertentu bagi penumpang melalui boarding pass true value

Baca juga: Momen Gibran Ikut Atraksi Elang Bondol Saat Pembukaan Solo Safari

“Jadi bagi penumpang yang memiliki boarding pass nanti bisa mendapatkan promo tertentu dari Solo Safari dan biasanya juga dipromosikan di tenant-tenant milik PT KAI,” paparnya.

Lebih lanjut, Agus menyebut bahwa sinergitas yang dibangun juga akan diwujudkan dengan pengembangan stasiun di Solo.

“Jadi sinergi yang sama-sama kami kan tugasnya melayani masyarakat. Apa yang bisa masyarakat yang kita kerja baru kita gabungkan untuk kemajuan sama-sama,” jelasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER