31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Akan Diresmikan Presiden Jokowi Besok, Tol Semarang – Demak Seksi II Ditutup Sementara

BETANEWS.ID, DEMAK – Tol Semarang-Demak Seksi II sudah rampung dikerjakan dan sudah beberapa kali dilakukan buka tutup untuk uji laik fungsi maupun mengurai kemacetan. Setelah beberapa waktu lalu dibuka, hari ini tol tersebut akan ditutup kembali untuk sementara.

Direktur Teknik PP Semarang-Demak, Yusuf Maharani menjelaskan, bahwa penutupan itu tak lain dalam rangka mempersiapkan acara peresmian Tol Semarang-Demak Seksi II oleh Presiden Jokowi pada Sabtu, 25 Februari 2023. Pengumanan tersebut juga terlampir pada akun Instagram @ppsemarangdemak.

Baca juga: Tol Semarang-Demak Mulai Berbayar Pada 27 Februari 2023, Segini Tarifnya

“Kami tutup sementara mulai hari ini. Tadi mulai pukul 14.00 WIB hingga nanti dibuka kembali 25 Februari pukul 22.00 WIB. Kami juga ada pengumuman di akun media sosial, bahwa Tol Semarang-Demak Seksi II akan ditutup hari ini,” kata Yusuf sapaan akrabnya, Jumat (24/2/2023).

Ia juga bercerita, terkait rencana pembukaan jalan Tol Sayung-Demak untuk menuju tahapan operasional harus melalui beberapa tahapan. Mulai dari uji laik fungsi hingga mendapat SK tarif harga dari Kementerian PUPR.

“Setelah itu ada perbaikan catatan-catatan hasil uji layak fungsi. Kemudian kita usulkan hasilnya ke PUPR, baru PUPR mengeluarlan surat layak operasi dan SK tarif. Baru bisa beroperasi. Sebelum mengenakan tarif, selama dua pekan akan dilakukan sosialisasi dengan membuka secara gratis,” ungkap pria kelahiran Kudus, Jawa Tengah itu.

Baca juga: Akan Ada Rest Area di Tengah Laut pada Tol Semarang Demak (3/5)

Yusuf menambahkan, dengan ditutupnya Tol Semarang-Demak Seksi II, ia meminta masyarakat untuk bersabar dan bisa menggunakan jalur Pantura terlebih dahulu.

“Masyarakat diharapkan bisa menggunakan jalan Pantura terlebih dahulu, karena Tol Semarang-Demak akan di resmikan oleh Presiden besok,” tambahnya.

Editor: Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER