31 C
Kudus
Selasa, Juli 16, 2024

Meriahnya Opening Ceremony Porseni NU 2023, Bertabur Atraksi Keren dari Para Santri

BETANEWS.ID, SOLO – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) 2023 dibuka secara resmi di GOR Sritex, Solo, Senin (16/1/2023) malam. Opening Ceremony itu dihadiri Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar,  Ketua Peringatan Satu Abad NU Yenny Wahid, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan pejabat lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka dengan penampilan koreografi dari salah satu maestro asal Solo, Eko PC. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukam paskibra yang membawa 3 bendera Merah Putih, 1 bendera NU, 1 bendera Porseni NU 2023, dan diikuti oleh bendera 34 provinsi yang bertanding di ajang ini.

Selain itu, dari pencak silat NU, Pagar Nusa juga unjuk gigi dalam kegiatan tersebut. Mereka menampilkan koreografi yang sangat apik di hadapan seluruh kontingen yang hadir.

-Advertisement-

Baca juga: Lucunya Tingkah Anak-anak Saat Lomba Paduan Suara dan Mewarnai Logo NU di Porseni NU

Porseni NU 2023 diresmikan dengan pembunyian terompet yang dilakukan oleh KH Miftachul Akhyar, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Yenny Wahid, dan Nusron Wahid. Setelah itu dilanjutkan dengan pembentangan spanduk besar di atas panggung.

Pada sambutannya, Ketua Pelaksana Porseni NU 2023, Nusron Wahid menerangkan bahwa ajang tersrbut merupakan yang pertama kalinya digelar setelah satu abad NU berdiri. Porseni NU 2023 digelar mulai 13 sampai 22 Januari 2023 dan diikuti 3.643 putra putri madrasah dari tiap pengurus wilayah NU (PWNU).

Baca juga: UIN Raden Mas Said Jadi Venue Lomba MTQ Porseni NU 2023

“Kegiatan ini mempertemukan solidaritas tiga unsur penting NU, yaitu santri, pelajar dan mahasiswa,” kata Nusron dalam gelaran yang mengangkat tema Merawat Raga, Memperkuat Bangsa untuk Peradaban Dunia itu.

“Porseni NU ini sinyal untuk menyehatkan akal budi dan menyehatkan masyarakat Indonesia,” tambah Nusron.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER