31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaGAYA HIDUPLagi Viral Mainan...

Lagi Viral Mainan Latto-latto, Toko Jaya Setia Toys Kudus Ramai Diserbu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS – Permainan latto-latto tengah viral. Permainan tradisional yang terdiri dari dua buah bola kecil padat yang diikat seutas tali ini lagi diganderungi banyak orang, mulai dari anak-anak sampai remaja.
Ketika dimainkan, dua bola padat akan bertabrakan dan menimbulkan suara yang nyaring.

Kepopuleran latto-latto membuat penjualan mainan tersebut melejit di sejumlah toko mainan. Seperti halnya di Toko Jaya Setia Toys yang berada di Jalan Mayor Basuno Kudus.

Tampak di toko tersebut beberapa pembeli mulai memasukkan permainan latto-latto ke dalam plastik yang dibantu oleh seorang pelayan di sana. Sementara di sisi lain, seorang pria mengenakan pakaian berwarna merah kombinasi biru dengan ramah menyapa pembeli yang datang untuk berbelanja. Ia adalah Muhammad Ramadhani Yahya, Supervisor Toko Jaya Setia Toys.

Karyawan toko sedang melayani pembeli latto-latto. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga: Semringahnya Anak-anak Korban Banjir Kudus Bermain Latto-latto di Pengungsian

Saat ditemui, Yahya begitu akrab disapa bersedia berbagi informasi terkait larisnya latto-latto di sana. Ia mengatakan, sampai saat ini pembeli dari berbagai daerah mulai dari Kudus, Jepara, Pati, dan Demak datang dan membeli latto-latto di toko tersebut dengan jumlah yang cukup banyak.

“Biasanya satu orang itu bisa membeli 25 hingga 100 set latto-latto setiap hari. Namun kami hanya bisa melayani pembelian sekitar maksimal 50 set latto-latto per orangnya. Karena kami harus membagi ke semua konsumen, baik ecer maupun grosir,” bebernya kepada Betanews.id, Kamis (5/1/2023).

Ia menjelaskan, latto-latto yang dijualnya di sana ada dua jenis antara ukuran kecil dan ukuran besar. Untuk latto-latto berukuran kecil dibandrol dengan harga Rp 8 ribu, sesangkan Rp 12 ribu untuk latto-latto berukuran besar.

“Peminatnya untuk permainan latto-latto ini memang banyak dan untuk stok hingga saat ini masih aman,” jelasnya.

Setidaknya, kata Yahya, dalam sehari toko tersebut bisa menjual hingga 600 set latto-latto. Menurutnya, toko tersebut mulai berjualan permainan yang sedang booming itu sejak 2 pekan lalu. Bahkan hingga saat ini penjualan latto-latto di toko tersebut masih terbilang bagus.

Baca juga: Mainan Jadul Kitiran Buatan Warga Jepara Ini Tembus Pasar Asia Tenggara, Sebulan Terjual Ribuan

Salah satu pembeli, yakni Denis mengaku selalu membeli latto-latto di sana untuk dijual kembali di daerahnya yang berada di Kecamatan Undaan. Menurutnya, saking banyaknya peminat membuat Denis harus membeli banyak setiap kali kulakan.

“Ini membeli 50 set latto-latto. Untuk kebutuhan jualan karena peminatnya saat ini banyak sekali, terutama anak-anak,” tambahnya.

Editor: Kholistiono

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler