31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaKISAHIngin Biayai Kuliah...

Ingin Biayai Kuliah Sendiri, Mahasiswi IAIN Kudus Ini Rintis Jualan Souffle Pancake yang Lagi Viral

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa remaja terlihat sedang mengerumuni outlet Souffle Time yang berada di depan Alfamidi, Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Di balik outlet, seorang perempuan berkerudung pink tampak sibuk membuat adonan Souffle Pancake.

Perempuan bernama Linda Anis Safitri (20) itu baru Mei 2022 lalu buka outlet waralaba asal Solo di tempat tersebut. Usaha tersebut merupakan ikhtiarnya punya penghasilan sendiri untuk membiayai kuliahnya di IAIN Kudus.

Pancake Jepang di Souffle Time Kudus yang lembut dan lumer di mulut. Foto: Erna Safitri

“Karena ingin membantu orang tua dan tambah uang saku. Jadi cari usaha yang sekiranya bisa saya kerjakan sambil kuliah,” jelasnya, Jumat (13/1/2022).

Baca juga: Pancake Jepang di Souffle Time Kudus Ini Begitu Lembut dan Lumer di Mulut

Menurut Linda, saat itu dirinya memilih usaha souffle pancake karena kuliner viral ini belum banyak ditemui di Kudus. Meski sudah viral di mana-mana, mahasiswi Prodi Hukum Ekonomi Syariah itu mengaku, awalnya cukup sulit memperkenalkan pancake ala Jepang tersebut. Kini, lambat laun tempat usahanya mulai banyak yang tahu dan penjualan juga semakin meningkat.

“Awalnya lumayan susah karena belum banyak ya. Biasanya saya posting di Facebook atau di Instagram, di grup sama di teman-teman saya. Lumayan efektif,” tuturnya.

Souffle Pancake jualan Linda ini punya keunikan rasa dan tekstur yang membuat pelanggan rela antre. Selain itu, topingnya juga bisa menambah kenikmatan saat mencicipnya. Toping yang menambah lumer di mulut itu antara lain, choco cheese, choco caramel, choco lava, Oreo crumb, sweet berry, milky Milo,  red velvet, kacang, dan rice crispy.

Baca juga: Berbekal Ilmu Bisnis, Emen Ajak Sepupu Rintis Usaha Kue Pancong yang Hasilnya Bikin Iri

“Harganya satu puncake atau satu porsi Rp13 ribu, kalau beli dua Rp20 ribu. Berlaku untuk semua pilihan toping,” bebernya.

Linda meyebut, dalam sehari dirinya bisa menjual 10 hingga 24 porsi souffle pancake. Pelanggan yang datang, mulai dari kalangan usia anak-anak hingga dewasa yang melintas di Jalan Lingkar Utara.

“Paling ramai sejauh ini bisa terjual 24 porsi, itu biasanya Sabtu malam Ahad. Harapannya, biar tambah berkembang banyak peminatnya dan juga makin ramai,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler