31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaBISNISChoky Toys, ‘Surganya’...

Choky Toys, ‘Surganya’ Mainan Edukatif di Demak

BETANEWS.ID, DEMAK – Berbagai mainan tampak tertata rapi di deretan rak Toko Choky Toys, Desa Bermi RT 1 RW 1, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak. Mainan itu hampir semuannya berbahan kayu dengan jenis beragam dan punya banyak pilihan bentuk.

Di antara berbagai mainan itu, terdapat seorang pria yang sedang melayani beberapa calon pembeli. Kadang ia tampak menjelaskan salah satu mainan, di waktu lain, ia sudah berada di meja kasir untuk melayani pembayaran. Dia adalah Wantoro (42), Pemilik Choky Toys.

Di sela-sela melayani pembeli, Wantoro bersedia menjelaskan toko mainan yang dirintis 2007 lalu itu. Di sana, ia menyediakan ratusan jenis mainan edukatif yang harganya mulai Rp15 ribu hingga Rp500 ribu.

Baca juga: Omahan Toys, Toko Mainan Anak Edukatif Terlengkap dan Murah di Kudus

“Kami menyediakan mainan luar maupun dalam ruangan. Mainan luar seperti bahan besi dan ada loker buku-buku, di sini ada ratusan jenis mainan edukatif, seperti jam waktu, balok digit, puzzle, dan lain-lain,” katanya pada betanews.id, Sabtu (21/1/2022).

Wantoro menerangkan, pelanggannya kebanyakan dari kalangan tenaga pendidik, pemerintahan, dan kepala sekolah. Bahkan mainan di tempatnya itu sering diborong saat pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Terkadang dipesan oleh Camat dan Kepala Sekolah pas dapat bantuan pendidikan, bisa sampai Rp10-50 juta,” terangnya.

Baca juga: Mainan Jadul Kitiran Buatan Warga Jepara Ini Tembus Pasar Asia Tenggara, Sebulan Terjual Ribuan

Choky Toys menyediakan mainan edukatif dari tentang usia anak sekolah PAUD, SD, SMP, dan SMA. Selain memiliki pelanggan dari wilayah Demak, Wantoro juga pernah mendapatkan orderan dari luar pulau Jawa.

“Pelanggannya juga sampai ke Ketapang Kalimantan, kalau Jawa Tengah itu Jepara, Kudus Pati, dan Semarang,” jelasnya.

Cara memesannya pun terbilang mudah. Pembeli dapat memesan melalui nomor WhatsApp 0882 3890 1522, atau menggunakan aplikasi Siplah bagi tenaga pendidik.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler