31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaKISAHBermula dari Permintaan...

Bermula dari Permintaan Pelanggan, Kisah Lia Rintis Jasa Penitipan Anak yang Kini Makin Diminati

BETANEWS.ID, KUDUS – Lia Fatmawati (31), siang itu tampak dengan sabar mendampingi anak-anak yang dititipkan jasa penitipan anak miliknya, yakni Bintang Day Care di Jalan Kampus UMK, Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kudus. Di sana ia dibantu 8 pengasuh, yang masing-masing menjaga dan merawat anak yang dititipkan di sana.

Lia begitu ia akrab disapa, bersedia berbagi kisah tentang usahanya yang dirintis sejak 2018 lalu. Ia menuturkan, karena ingin mengembangkan ilmu yang sudah ia dapatkan semenjak pendidikan, ia tak mau jika ilmu tersebut harus berhenti begitu saja dan beharap bisa bermanfaat bagi sesama.

Anak-anak sedang bermain seraya belajar yang didampingi oleh pengasuh Bintang Day Care. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga: Bintang Day Care, Jasa Penitipan Anak dan Baby Spa dengan Segudang Fasilitas

“Jadi sebelumnya saya bekerja di salah satu rumah sakit yang berada di Depok, kurang lebih selama 4,5 tahun sebagai bidan. Karena pada saat itu menikah, kemudian saya resign dari kerjaan dan pilih ikut suami. Sebab basic saya adalah bidan, lalu mencoba membuka usaha jasa baby spa di Kudus pada 2018,” beber Lia kepada Betanews.id, Rabu (18/1/2023).

Pada tahun tersebut, kata Lia, sudah banyak yang membuka jasa baby spa di Kudus. Menurutnya, dari awal buka hingga 2020 itu tidak banyak yang tahu dan banyaknya kompetitor, usahanya itu masih stagnan. Tak lama kemudian ada pandemi yang membuat usahanya itu mengalami penurunan drastis.

“Saat pandemi itu, dari yang semula biasa saja tambah menurun mas. Namun alhamdulillahnya ada hikmah di balik pandemi. Setahun berselang, tepatnya 2021, pelanggan semakin banyak yang datang ke Selasih Baby Spa,” ucapnya.

Dari situlah, lanjutnya, banyak pelanggan yang memberikan usulan untuk dibuatkan tempat jasa penitipan anak atau day care. Karena melihat peluang yang masih bagus dan belum banyak pesaing, lalu ia merintis usaha jasa penitipan anak maupun baby spa tersebut.

“Untuk Bintang Day Care ini atas permintaan atau request dari pelanggan yang meminta jasa penitipan anak. Dan alhamdulillah, meski baru berjalan setengah tahun peminatnya bagus. Sampai saat ini total ada 21 anak yang dititipkan di sini,” ungkap warga Desa Demangan, Kecamatan Kota, Kudus.

Baca juga: Pilih Resign dari Bank, Diah Kini Tekuni Jasa Pijat Bayi Keliling

Ia menjelaskan, di tempatnya itu, melayani jasa pijat anak, terapi batuk pilek, baby swimming, terapi nafsu makan, terapi berjalan. Tak hanya itu, di sana juga memberikan fasilitas pemeriksaan gigi setiap 6 bulan sekali, pemantauan tumbuh kembang dan pijat anak untuk yang menitipkan anaknya di sana.

“Kalau untuk harga baby spa murah saja, mulai Rp 50 ribu sampai Rp 80 ribu. Sementara untuk treatment day care atau penitipan anak di bawah 12 bulan, harian Rp 50-70 ribu, mingguan Rp 200-300 ribu, bulanan Rp 635-845 ribu. Sedangkan untuk anak di atas 12 bulan, harian Rp 50-70 ribu, mingguan Rp 200-300 rib, bulanan Rp 550-710 ribu,” rincinya.

Editor: Kholistiono

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler