31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKISAHPilih Resign dari...

Pilih Resign dari Bank, Diah Kini Tekuni Jasa Pijat Bayi Keliling

BETANEWS.ID, KUDUS – Diah Noor Ekawati (30) terlihat begitu telaten memijat seorang bayi di sebuah rumah Desa Loram Lor, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. semua bagian tubuh balita laki-laki itu ia pijit perlahan secara bergantian sambil sesekali mengajaknya bermain. Tak lupa, ia juga memutar lagu anak-anak melalui ponsel pintarnya agar sang bayi terhibur dan tidak merasa takut saat dipijat.

Di jasa yang sudah dirintisnya sejak September 2021 itu, Diah memang memilih datang dari rumah ke rumah untuk memberikan layanan. Jasa itu ia tawarkan setelah mendapat sertifikat dari pelatihan Baby Spa yang diadakan oleh Indonesi Diginity.

Sebelum menekuni jasa pijat bayi keliling, Diah merupakan karyawan salah satu bank BUMN di Kota Kretek. Pekerjaan yang sudah digeluti selama tujuh tahun itu ia tinggalkan setelah mertuanya sakit-sakitan dan anaknya tak mau dititipkan di penitipan anak.

- Ads Banner -

Baca juga: Elea Baby Care, Baby Spa Terbaru di Kudus yang Punya Banyak Keunggulan

“Saya resign karena ibu mertua sakit dan anak tidak ada yang menjaga dan tidak mau di titipkan di penitipan lalu sakit panas selama dua minggu,” beber dia, Kamis (14/7/2022).

Awalnya ia tak berniat membuka jasa pijat bayi, setelah melihat iklan pelatihan dan mengikutinya, ia iseng untuk mempraktikkan keahlian barunya kepada orang-orang terdekat tanpa dipungut biaya. Saat itu, salah satu dari mereka mempostingnya videonya ketika memijat bayi ke sosial media.

“Ketika itu saya hanya mencoba memijat ke keluarga dan teman terdekat. Di videnkan lalu diupload oleh mereka dan banyak yang merespon.Terus bulan berikutnya banyak yang pesan. Ya sudah mulai ditekuni bikin Instagram dan promosi lewat sana,” jelas Dian.

Jasa pijatnya ini dilakukan secara homecare yakni dengan datang langsung ke rumah kastemer yang memesan tanpa dikenakan biaya transportasi. Pijat bayi ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 8.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Baca juga: Jasa Pijat Bayi dan Anak Keliling dari Rumah Sehat Dhiya Ini Biayanya Mulai Rp50 Ribu

Perawatan yang ditawarkan di antaranya baby massage dengan harga Rp50 ribu dan dikenakan tambahan Rp10 jika disertai keluhan seperti sedang demam atau flu. Kemudian kids massage untuk usia di atas 2 tahun dengan harga Rp55 ribu, dan untuk paket newborn harganya Rp350 ribu.

Meski belum membuka secara offline dirinya mengakui setiap hari bisa mendapatkan hingga empat kastemer. Sedangkan untuk memesan, bisa menghubungi lewat Instagram @rumahsehatdhiya.

“Itu belum yang urgen harus datang dadakan di luar jam tersebut. Terkadang ada yang datang ke rumah dan tetep saya layani tapi tidak saya patok harga,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler