31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaUMKMBanyak Kreasi Unik,...

Banyak Kreasi Unik, Kerajinan Makrame dari Puri Craft Demak Ini Pelanggannya Hingga Luar Jawa

BETANEWS.ID, DEMAK – Sebuah rumah yang berada di Dukuh Kripik, Desa Tridonorejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, terlihat aneka kreasi kerajinan tangan yang dipajang di pelataran. Tampak spanduk bertuliskan ‘Puri Craft’ itu, menyediakan kerajinan dari bahan tali kur, yakni makrame.

“Saya menggunakan tali kur, teknik makrame itu dengan cara membuat tali sampul. Tidak perlu alat, paling membutuhkan korek dan gunting, ” katanya Rima Kumala Sari (45), Selasa (17/1/2023).

Baca juga: Makin Aktif Bikin Kerajinan Sejak Kena Stroke, Cerita Owner Puri Craft Agar Tetap Produktif di Rumah

Hasil dari teknik ikat sampul itu menghasilkan beragam kerajinan tangan, di antaranya tas, konektor masker, gantungan kunci, tali gorden, dan lain-lain. Rima menambahkan, untuk harga, ia patok mulai dari Rp 8-15 ribu untuk konektor masker dan Rp 50 ribu untuk tas.

“Kelebihan kami adalah untuk warna dan model bisa custom, jadi bisa menyesuaikan selera pelanggan. Selain itu, tali kur ini juga awet dan aman terkena air, ” imbuhnya.

Menurut Rima, pelanggannya kebanyakan memesan kerajinana makrame berupa konektor masker. Tidak hanya dari kalangan lokal saja, melainkan hingga ke luar pulau Jawa.

Baca juga: Makrame dan Rajutan di Orikado Handmade Ini Bikin Rumah Terlihat Makin Cantik

“Pelanggan saya ada yang lewat online dan offline. Luar kota biasanya dibawa reseller, seperti Semarang, Jakarta, Kalimantan, dan Sumatera,” terangnya.

Kerajinan makrame di Puri Craft ini bisa didapatkan dengan cara langsung ke tempat lokasi, atau menghubungi nomor WA 089660477826, Shopee, Tokopedia, dan Blibli.

Editor: Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler