31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Tol Semarang-Demak Kembali Dibuka 22 Desember, Tarifnya Gratis Sampai 3 Januari

BETANEWS.ID, DEMAK – Tol Semarang-Demak sesi 2 akan kembali dibuka pada 22 Desember 2022 untuk melayani warga saat Natal dan Tahun Baru 2023. Tak hanya itu, pihak tol juga akan menggratiskan tarifnya hingga 3 Januari 2023.

Humas PT PP Tol Semarang-Demak, Robby Sumarna menjelaskan, pembukaan kembali tol dari Sayung ke Kadilangu itu setelah Uji Kelayakan Fungsi (ULF) selesai dilakukan pada 16-21 Desember.dalam tahap ULF itu, pihaknya sudah melengkapi berbagai kekurangan tol seperti rambu lalu lintas dan penerangan jalan.

“H-3 Nataru tanggal 22 Desember sampai dengan H+3 Nataru 3 Januari tol dibuka fungsional dan akan kami gratiskan tarifnya sampai dengan ada penetapan dari BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) mengenai tarif Tol Semarang-Demak, ” Jelas Robby saat ditemui, Kamis (16/11/2022).

Baca juga: Tol Semarang-Demak Diuji Coba, Warga: ‘Dulu Kalau ke Semarang Pusing Macet, Sekarang Lancar’

Adapun kendaraan yang dapat melintasi tol tersebut, kata Robby, sementara ini diperbolehkan hanya kendaraan yang memuat bahan pokok atau sembako. Hal tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah menjelang libur Nataru. 

“Pengoperasian tol pada tanggal 22 sudah tidak ada masalah lagi, sehingga rencananya akan kami buka pada pukul 00.00 WIB. Secara umum semua kendara dibolehkan masuk, cuma untuk Nataru pemerintah apakah ada pembatasan untuk truk besar biasanya, atau truk pengakut sembako diperbolehkan, dan kendaraan dari luar, itu belum keluar aturnya,” terangnya. 

Sebagai informasi, Tol Semarang-Demak sesi 2 sudah terpasang  kamera ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) yang langsung tersambung dengan Satlantas Polres Demak. Sehingga, apabila didapati adanya pelanggaran seperti melebihi kapasitas muatan barang yang bebannya maksimal 40 ton dan kecepatan maksimal adalah 80 Km/jam, maka nantinya akan langsung diketahui dan terpantau langsung oleh pihak Korlantas.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER