31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaGAYA HIDUPDipecat Karena Hamil,...

Dipecat Karena Hamil, Siska Nuna Buktikan Bisa Sukses Usaha Kosmetik hingga Punya Brand Sendiri

BETANEWS.ID, KUDUS – Tak ada kesuksesan yang diraih secara instan, karena butuh kerja keras dan perjuangan untuk meraihnya. Bahkan, tak jarang untuk meraih kesuksesan tersebut harus melalui peristiwa yang menyakitkan, sebagai pemantik motivasi. Seperti itulah gambaran kehidupan Dyah Siska Liliana (37) yang dipecat dari kerja saat hami dan kini justru sukses usaha kosmetik hingga punya brand sendiri.

Ditemui di salon kecantikannya yang berada di Jalan UMK Kavling Segaran, Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, perempuan yang akrab disapa Siska itu sudi berbagi kisahnya kepada Betanews.id. Dia mengatakan, lahir dari keluarga sederhana dengan ayahnya yang hanya seorang teknisi listrik mengajarkannya jadi perempuan yang tak manja, meski anak tunggal.

Produk skincare Nuna Beauty yang harganya terjangkau. Foto: Ist

“Setelah lulus kuliah pada 2008 saya pun langsung bekerja di sebuah tempat pelatihan keterampilan untuk membantu perekonomian keluarga. Sebulan bekerja dan dapat gaji pertama, ayah tercintaku meninggal. Otomatis sebagai anak tunggal saya pun jadi tulang punggung keluarga,” ujar Siska.

Baca juga: Siska Nuna Jadikan IRT Miliki Penghasilan Rp 25 Juta Sebulan dengan Jadi Pengedar MSGlow

Putri semata wayang dari almarhum Sumartono dan Suhartini itu mengaku, setahun bekerja di pelatihan keterampilan kemudian pindah jadi Customer Servise (CS) perusahaan kartu seluler dan menikah. Namun ketika hamil, Siska malah diberhentikan kerja karena perusahaan tak berkenan.

“Di-PHK dan lagi keadaan hamil, saya pun fokus jadi ibu rumah tangga sembari menanti kelahiran sang buah hati. Nahasnya, sebulan sebelum anak kami lahir, suami saya juga di-PHK dari tempat kerjanya,” kenang Siska.

Setelah anaknya lahir, Siska pun kemudian mencoba merintis berbagai usaha bersama suaminya, di antaranya jualan es krim, jilbab, dan lainnya. Saat itu, segala peluang usaha dicobanya, selagi tak membutuhkan modal besar, karena saat itu ia juga tak punya banyak uang.

Peruntungan nasibnya perlahan mulai membaik saat Siska dipertemukan produk kecantikan MS Glow dan ia bergabung jadi resellernya pada 2016.

“Saya di MS Glow itu merintis dari bawah, mulai dari reseller. Saat itu saya memasarkan MS Glow sambil merawat ibu saya yang sedang sakit keras. Ketika merawat ibu yang sedang sakit itulah, ibu saya sering mendoakanku agar saya jadi orang sukses,” ungkapnya.

Hari demi hari ia lalui dengan telaten, mengurus keluarga, memasarkan produk MS Glow dan tentunya merawat ibunya yang sedang sakit. Setelah penjualannya cukup bagus dan jaringannya cukup banyak, Siska pun nekat untuk jadi agen MS Glow meski saat itu harus bayar Rp200 juta.

“Saya katakan nekat, karena uang Rp200 juta itu terkumpul ada pinjam dari teman-teman juga. Saya bersyukur dalam waktu dua bulan uang itu bisa balik. Memang benar doa orang tua itu sangat manjur. Kalau ingin hajatnya terpenuhi dan rejeki dilancarkan, coba lebih muliakanlah orang tua”, pesannya.

Baca juga: Kisah Sukses Siska Nuna, Agen MS Glow Pertama di Kudus yang Kini Punya 70 Member

Siska mengaku, penghasilan jadi agen MS Glow sangat bagus dan masih ditekuninya hingga saat ini. Pengalamannya jadi agen MS Glow membuatnya ingin berkiprah lebih jauh lagi di dunia produk kecantikan. Kini ia pun mendirikan salon kecantikan dan mempunyai brand sendiri dengan merek Nuna Beauty.

Menurutnya, produk Nuna Beauty memiliki berbagai keunggulan, di antaranya memiliki tekstur yang sangat ringan, lembut, dan mudah meresap. Produk Nuna Beauty kaya akan bahan aktif dengan harga sangat terjangkau.

”Jika rutin hasil pemakaian nanti menjadikan kulit putih cantik natural, kulit terkesan sehat, glowing ala artis Korea,” ujar ibu tiga anak tersebut.

Dia mengatakan, Nuna Beauty sangat aman untuk digunakan karena sudah bersertifikasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan saat ini sudah didaftarkan untuk dapat sertifikasi halal.

“Nuna Beauty terdiri dari delapan produk, yakni sabun ada empat varian, krim siang, krim malam ada dua varian, dan serum. Semua produk aman digunakan untuk anak-anak, remaja, dan dewasa,” jelasnya.

Harganya juga terjangkau yakni mulai Rp200 ribu sampai Rp350 ribu per paket. Ia juga membuka sebanyak-banyaknya bagi siapa saja yang ingin jadi reseller Nuna Beauty. Caranya cukup mudah dengan hanya membeli produk Nuna Beauty sebesar Rp1 juta.

“Jadi reseller Nuna Beauty, tak hanya keuntungan saja didapat. Mereka akan mendapatkan berbagai bonus jika mencapai target dan akan mendapatkan bimbingan jualan. Bagi yang berminat silahkan hubungi 0878-3151-5444,” tandas Siska.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler