31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

ASTI Kudus Kirim 2 Tim ke Turnamen Sepak Bola Internasional di Bali, Lawannya dari Inggris hingga Brazil

BETANEWS.ID, KUDUS – Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kabupaten Kudus akan mengikuti Dreams Come True (DCT) KBPP Polri International Cup 2022 di Bali pada 8-14 Desember 2022. Turnamen tersebut akan diikuti tim dari 22 negara yaitu Indonesia, Inggris, Denmark, Turki, Australia, China, Taiwan, Hong Kong, Korea Utara, Korea Selatan, Jepang, Mongolia, Thailand, Vietnam, Myanmar, Malaysia, Philipina, Kamboja, Kroasia, Polandia, Rusia, dan Brazil.

CEO Asti Kudus Arif Budianto mengatakan, pihaknya akan mengirim dua tim yang akan berlaga di kategori U-12 berisi 13 pemain dan U-14 berisi 21 pemain. Saat ini, tim sudah melakukan persiapan matang sejak dua pekan yang lalu.

Dia berharap, dua tim ASTI nantinya bisa bermain dengan baik dan semaksimal mungkin, serta bisa menjujung tinggi sportivitas.

-Advertisement-

Baca juga: 23 Pemain ASTI Kudus Direkrut Klub-Klub Liga 1 untuk Berlaga di Elite Pro Academy

“Sebab kami juga buta akan kekuatan lawan dan gaya permainan tim lain. Oleh karenanya kami tekankan untuk bermain sebaik mungkin dan sportif,” bebernya saat ditemui di Kantor ASTI Kudus, Jumat (9/12/2022).

Di turnamen tersebut, dia berharap, ada siswa ASTI yang nantinya bisa dilirik oleh oleh talent scout luar negeri, karena tentunya potensi itu sangat terbuka.

“Tentunya ada potensi digaet oleh talent scout luar negeri. Namun kita belum tahu, arahnya akan kemana,” jelasnya.

Baca juga: Berikan Coaching Clinic, Pelatih Persiku Motivasi Siswa ASTI Kudus Agar Bisa Seperti Pratama Arhan

Hasby Aprela Yusuf (12) sangat antusias ikut turnamen internasional di Bali tersebut. Ia akan akan berusaha bermain sebaik mungkin, dan menampilkan performa terbaik.

“Saya akan berusaha main sebaik mungkin. Serta bisa menampilkan performa terbaik, dan mencetak gol,” ujar Hasby yang berposisi sebagai penyerang itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER