31 C
Kudus
Jumat, Maret 29, 2024

10 Warga Demak Dapat Bantuan Rumah dari PT Djarum

BETANEWS.ID, DEMAK – Sebanyak 10 warga demak dapat bantuan Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) dari PT Djarum. Rinciannya, lima rumah di Dusun Karangturi, Desa Bogosari, Kecamatan Guntur dan lima lainnya di Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen.

RSLH itu diresmikan langsung oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno dan Bupati Demak Eisti’anah di Dusun Karangturi, Desa Bogosari, Kecamatan Guntur, Rabu (21/12/2022). Peresmian itu ditandai dengan penyerahan cinderamata berupa foto rumah sebelum dan sesudah renovasi serta miniatur Garuda Pancasila.

Deputy General Manager PT Djarum Achmad Budiharto menyampaikan, bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat untuk warga yang telah menerima.

Baca juga: PT Djarum Renovasi 10 Rumah Tak Layak Huni di Kudus, Bantuan Capai Rp52 Juta per Rumah

“Ini menjadi berkah untuk kita semua. Harapannya kami bisa dapat membantu lebih di tahun-tahun ke depan. Tidak hanya dalam hal RSLH saja, tapi mungkin dapat membantu untuk menangani stunting,” kata Achmad. 

“Untuk kedepan kami akan menganggarkan kembali bersama Disperindag sehingga kita dapat tahu mana saja daerah yang bisa kita bantu,” tambahnya. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah Muhammad Arif Sambodo menambahkan, pembangunan RSLH dilaksanakan atas koordinasi dan kerja sama yang baik antara Pemprov Jateng dengan PT Djarum dengan pola pembiayaan pembangunan sepenuhnya ditanggung oleh PT Djarum. 

“Sampai dengan saat ini telah terbangun sebanyak 35 unit RSLH dengan biaya kurang lebih sebesar Rp1,8 miliar,” Kata Arif. 

Pembangunan 35 unit RSLH tersebut tersebar di berbagai daerah, yaitu 10 unit di Kabupaten Pemalang, 10 unit di Kabupaten Kudus, 5 unit di Kabupaten Rembang, dan 10 unit di Kabupaten Demak.

Baca juga: Lewat Gemas, Buruh PT Djarum Dapat Jaminan Kesehatan dari Hamil hingga Anak Usia 5 Tahun

Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan terima kasih kepada PT Djarum yang telah membantu RSLH. Harapannya di Demak bisa mendapatkan lebih banyak bantuan dan tidak hanya RSLH saja. 

“PT Djarum luar biasa banyak bantuan yang di alokasikan diKabupaten Demak. Seperti yang sudah-sudah ada sunatan massal, kemudian penanaman mangrove, sekarang bantuan rumah sederhana layak huni,” Kata Eisti. 

“Semoga ditahun berikutnya bisa menambah dan membantu masyarakat yang membutuhkan untuk menekan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Demak,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER