31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSPT Djarum Renovasi...

PT Djarum Renovasi 10 Rumah Tak Layak Huni di Kudus, Bantuan Capai Rp52 Juta per Rumah

BETANEWS.ID, KUDUS – PT Djarum mengucurkan dana Rp500 juta untuk membangun 10 rumah tak layak huni di Kabupaten Kudus. Masing-masing rumah akan menerima bantuan berkisar Rp38 juta hingga Rp52 juta.

Dalam program itu, PT Djarum akan membangun rumah yang memenuhi tiga hal dasar yakni Sehat, Aman, dan Layak. Dari sisi kesehatan, renovasi rumah melingkupi perbaikan terhadap sanitasi air kotor, pencahayaan serta memastikan udara tersirkulasi dengan baik.

Rumah yang direnovasi juga dibangun dengan konstruksi yang kuat dan kokoh sehingga dapat menjadi tempat bernaung yang aman bagi seluruh keluarga. Tak hanya itu, renovasi yang dilakukan PT Djarum juga memperhatikan unsur estetika agar setlap penghuni dapat tinggali dengan bahagia dan nyaman di rumah tersebut.

- Ads Banner -

Baca juga: Kajari dan Kades se-Kudus Iuran Bikin Program Bedah Rumah

Deputi GM Corporate Communications PT Djarum Achmad Budiharto mengatakan, keikutsertaan PT Djarum dalam menyukseskan program RSLH merupakan komitmen mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan menaikkan taraf hidup masyarakat.

“Program renovasi rumah ini tak lepas dari upaya PT Djarum untuk ambil bagian dalam program pengentasan kemiskinan ekstrem agar masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan memiliki rumah yang layak huni. Khusus di Kudus yang merupakan kantor pusat kami, kegiatan ini adalah upaya PT Djarum dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Kota Kretek,” tutur Budiharto sat ditemui di di kediaman Kusnandar di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Rabu (2/11/2022).

Dengan adanya bantuan bedah rumah ini, Bupati Kudus HM Hartopo  mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan oleh PT Djarum terhadap upaya pengentasan kemiskinan di Kudus. la berharap program ini dapat memberi manfaat bagi para penerima bantuan dan berjalan secara berkelanjutan. Sebab, peran serta pelaku usaha melalui program corporate socia responsibility (CSR) sangat diperlukan agar membantu pemerintah mempercepat program penanggulangan kemiskinan ini.

Baca juga: 87 Warga Bonang dan Wedung Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemkab Demak

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh PT Djarum kepada masyarakat di Kabupaten Kudus. Rumah yang layak huni adalah salah satu elemen dasar dalam mengentaskan kemiskinan,” kata Hartopo.

Salah satu penerima bantuan, Kusnandar mengaku, keluarganya sangat terbantu dan merasa bahagia menjadi salah satu orang yang terpilih. Kini, tempat tinggalnya menjadi lebih layak huni setelah dilakukan renovasi

“Saya sekeluarga sangat senang dan tidak menyangka rumah kami yang semula seadanya sekarang menjadi terlihat sangat berbeda dan nyaman ditempati. Terima kasih PT Djarum dan pemerintah Kabupaten Kudus yang turut membantu,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler