31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaSEMARANGDEMAK87 Warga Bonang...

87 Warga Bonang dan Wedung Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemkab Demak

BETANEWS.ID, DEMAK – Sebanyak 87 warga di Kecamatan Bonang dan Wedung mendapat bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (BP-RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Demak. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Demak Eisti’anah di Balai Desa Sumberejo Kecamatan Bonang, Senin (20/6/2022).

Bantuan senilai 15 juta rupiah itu masing-masing diberikan kepada 50 warga Kecamatan Bonang dan 37 warga Kecamatan Wedung.

Eisti’anah menyampaikan, bantuan ini merupakan salah satu kegiatan penanganan kemiskinan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal, yaitu melalui perbaikan atau rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni.

- Ads Banner -

Insyaallah masyarakat nantinya akan memiliki rumah layak huni sesuai dengan standar keselamatan dan ketahanan bangunan,” katanya.

Baca juga: Pemkab Demak Terima Penghargaan Pengelolaan Aduan Publik Terbaik, Satu-Satunya di Jateng

“Selain untuk menyediakan rumah layak huni, saya berharap bantuan ini juga akan memacu tumbuhnya kesadaran, kemajuan, dan kepedulian masyarakat dalam menciptakan kondisi perumahan yang layak huni dalam lingkungan yang sehat dan teratur,” tambah Bupati.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto menambahkan, pencairan BP-RTLH dilakukan untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah agar dapat hidup lebih sehat dan sejahtera, serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, dengan tujuan memberantas kemiskinan dan keterbelakangan.

Baca juga: 150 Anak di Demak Ikuti Khitan Massal Djarum Foundation

“Perlu kami sampaikan juga bahwa Pencairan BP-RTLH Rekom 1 Tahap 1 sebanyak 442 Unit yang tersebar di 12 Kecamatan yang masing-masing penerima manfaat mendapat Rp15 juta dengan rincian, Rp13 juta untuk material, Rp1,6 juta untuk upah tenaga kerja, dan Rp400 ribu administrasi,” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan pencairan BP-RTLH tersebut dibiayai dari APBD Kabupaten Demak tahun anggaran 2022.

“Bantuan ini murni dari pemerintah daerah, yang menjadi hak rakyat dan sudah melalui berbagai seleksi ketat,” tegasnya mengakhiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler