31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaSOLOYenny Wahid Harap...

Yenny Wahid Harap Masjid Syeikh Zayed Boleh Dikunjungi Warga dari Berbagai Agama

BETANEWS.ID, SOLO – Yenny Wahid berharap Masjid Syeikh Zayed Solo boleh dikunjungi warga dari berbagai agama. Hai itu ia sampaikan saat menghadiri peresmian masjid hadiah Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) itu, Senin (14/11/2022) pagi.

“Saya harap boleh terbuka untuk siapapun bukan cuma untuk Muslim karena masjid aslinya di Uni Emirat Arab itu non-muslim pun boleh masuk,” katanya.

Menurutnya, Solo merupakan kota yang cukup kental dengan kerukunan antarumat beragama dan antarbudaya. Makanya, putri pertama KH Abdurahman Wahid itu ingin Masjid Syeikh Zayed bisa menjadi tempat untuk memakmurkan masyarakat dan bisa menjadi tempat ibadah untuk masyarakat dengan baik.

- Ads Banner -

Baca juga: Presiden UEA dan Jokowi Resmikan Masjid Syeikh Zayed Solo

“Bisa menampung semua golongan dan menjadi salah satu tempat persemaian dari toleransi sebagai salah satu ciri khas dari negara kita,” tambah Yenny.

Di sisi lain, Yanny mengaku senang lantaran di Solo terdapat replika masjid yang menjadi salah satu ikon di UEA itu. Dirinya mengaku sudah beberapa kali berkesempatan untuk beribadah di sana.

“Tentu ini maknanya bukan cuma sekedar masjid, bukan cuma sekedar tempat salat tapi maknanya adalah tanda persahabatan antara dua negara dan kita melihat keakraban antara Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dengan Presiden Jokowi,” ujar Yenny.

Baca juga: Guru Spiritual Jokowi dan 3 Tokoh Agama Lain Ditunjuk Jadi Imam Besar Masjid Sheikh Zayed Solo

Yenny menyebut, dengan beribadah di masjid tersebut bisa merasa lebih khusyu’ dan lebih tenang, serta mengagumi ciptaan Tuhan.

“Selain itu menjadi pusat keramaian salah satunya bukan cuma pusat religi tapi juga pusat sosial. Lalu kemudian juga bisa menambah devisa daerah. Kalau orang dari daerah lain akan datang ke sini untuk melihat masjid ini, bisa mampir diharapkan ada perputaran ekonomi di sana,” tandas Ketua Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKIB) itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler