31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaSOLOGuru Spiritual Jokowi...

Guru Spiritual Jokowi dan 3 Tokoh Agama Lain Ditunjuk Jadi Imam Besar Masjid Sheikh Zayed Solo

BETANEWS.ID, SOLO – Empat tokoh agama di Solo ditunjuk menjadi imam besar Masjid Sheikh Zayed Solo. Salah satunya merupakan guru spiritual Presiden Joko widodo, KH Abdul Karim Ahmad Al Hafidz atau Gus Karim. Sedangkan tiga lainya adalah KH Abdul Rozak Sofawi Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muayad, KH Ibrahim, dan KH Agus Ma’arif.

Gus Karim menyebut, penunjukan itu menjadi amanat dan tanggung jawab yang sangat penting. Pimpinan Pondok Pesantren Az-Zayadiy itu berharap, dirinya bersama ketiga imam besar lainnya dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

“Kami jaga agar supaya amanat ini bisa kami laksanakan dengan baik. Segera nanti kami mengadakan rapat dengan pengurus lain supaya masjid ini benar-benar bermanfaat bagi semua,” tutur Gus Karim ditemui usai peresmian masjid, Senin (14/11/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Presiden UEA dan Jokowi Resmikan Masjid Syeikh Zayed Solo

Terkait dengan pengelolaan masjid, Gus Karim menuturkan bahwa tidak ada pesan khusus dari Presiden maupun pihak UEA tentang hal tersebut.

Sama seperti Gus Jarim, KH Abdul Rozaq juga menuturkan bahwa k-empat imam besar diminta untuk mengelola masjid ini dengan baik.

Nggak ada (arahan khusus dari Presiden). Dikelola dengan baik, begitu saja,” tutup KH Abdul Rozak.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler