31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaBISNISTawarkan Layanan Antar...

Tawarkan Layanan Antar Jemput, Jasa Cuci Sepatu MP Shoes Kebanjiran Order

BETANEWS.ID, KUDUS – Di outlet MP Shoes yang berada di utara Alfamidi Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus, tampak dua orang pelanggan sedang mengambil sepatu yang sudah selesai dicuci. Sementara satu pelanggan lainnya tampak membawa beberapa pasang sepatu untuk dilaundry. Di sana mereka terlihat dilayani seorang pria bernama Muhammad Khoirun Niam (22), yang merupakan pemilik MP Shoes.

Seusai melayani pembeli, ia lantas membersihkan beberapa pasang sepatu milik pelanggannya. Sembari melakukan pekerjaannya, pria yang akrab disapa Niam tersebut berbagi informasi tentang usaha laundry sepatu itu.

Seorang konsumen tampak sedang membawa sepatu untuk dicuci di MP Shoes. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga: Terinspirasi Dokter Tirta, Mahasiswa Asal Kudus Ini Bisa Raup Cuan dari Jasa Cuci Sepatu

Menurutnya, usaha yang dirintis sejak awal 2021 itu terinspirasi dari usaha Shoes and Care milik dokter Tirta. Di MP Shoes ini, katanya ia menawarkan pelayanan pick up delivery atau sistem antar jemput ke pelanggan. Hal tersebut membuat para pelanggan tidak lagi repot untuk mengantar ke lokasi pencucian. Sebab, pihaknya bersedia memberikan pelayanan terbaiknya.

“Di sini, MP Shoes hadir dengan melayani pick up delivery gratis dengan radius 2 kilometer. Dengan jarak melebihi ketentuan itu, kita tarif Rp 2 ribu per kilometernya. Sampai saat ini kebanyakan pada suka, karena mereka bisa duduk manis dan tidak perlu repot datang ke sini,” beber Niam kepada Betanews.id, Selasa (22/11/2022).

Dengan sistem yang dijalankannya itu, kata Niam, ternyata mampu menarik pelanggan di Kudus. Bahkan setiap harinya ia menerima 20 sampai 30 pasang sepatu dari pelanggan.

“20 sampai 30 pasang sepatu itu menurut saya sudah banyak, karena kemampuan kita untuk membersihkan sepatu saat ini hanya 10 pasang saja setiap orangnya. Sementara saat ini saya dibantu karyawan mencuci sepatu-sepatu ini. Ya untuk sehari ya 20 sampai 30 pasang itu,” tuturnya.

Ia menjelaskan, usaha yang baru pindah dari rumahnya ke outlet sejak Agustus 2022 itu tak hanya melayani jasa pencucian sepatu saja. Namun juga melayani sol sepatu, re-paint, custom sepatu, cuci tas, dan menjual parfum khusus untuk sepatu.

Baca juga: Kusut.dz, Tempat Cuci Sepatu dengan Harga Terjangkau dan Hasilnya Dijamin Kinclong

“Kalau harga bervariasi, untuk jasa cuci sepatu mulai Rp 20 ribu, parfum sepatu 60 ml Rp 15 ribu, re-paint Rp 60-120 ribu, custom sepatu Rp 120-150 ribu,” rinci warga Desa Margorejo RT 1 RW 9, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus tersebut.

Menurutnya, pelanggan yang datang kebanyakan adalah para pekerja kantoran yang tidak sempat untuk mencuci sepatunya sendiri. Hingga saat ini usahanya itu terus berkembang dan selalu ada peningkatan. Sebab, di sana ia memiliki keunggulan dengan pickup delivery, kualitas yang bagus, dan harga yang lebih murah.

“Saya berharap, semoga nantinya lebih maju lagi sampai buat minimal 5 cabang di Kudus dan buka kemitraan juga,” tandasnya.

Editor: Kholistiono

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler