31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKUDUSSuripah Semringah Dapat...

Suripah Semringah Dapat Bingkisan dari Tidar Kudus di Hari Pahlawan

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan paruh baya tampak semringah menyambut sejumlah pemuda yang mendatanginya. Dia adalah Suripah, warga Dukuh Jetak Kembang, Desa Sunggingan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Para pemuda yang disambut dengan senyum Suripah itu tak lain anggota Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Kudus yang sedang melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos), dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Suripah, janda dari veteran pejuang Alm Soemadji yang dikunjungi tim Baksos Pengurus Cabang (PC) Tidar Kabupaten Kudus, mengaku sangat bahagia dikunjungi dan diperhatikan oleh anak-anak muda. Ia merasa bangga masih ada generasi muda yang mengingat dan menghargai perjuangan suaminya.

“Saya bangga kepada anak muda yang menghargai jasa pejuang. Terima kasih sudah memperhatikan kami. Ini sangat membantu bagi kami,” tuturnya, Senin (14/11/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Lawan Stunting, Tidar Kudus Gandeng Sidji Coffee Ajak Ibu-Ibu Hidup Sehat

Nadia Okta Evaliani, Ketua Pelaksana Baksos itu mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut menyasar para veteran di wilayah Kecamatan Kota dan Jati. Mereka membagikan 10 paket sembako berisi beras 25 kilogram, vitamin C dan B kompleks, tolak angin serta mi instan.

Menurutnya, hal itu sebagai ucapan terima kasih PC Tidar Kabupaten Kudus kepada para veteran yang ikut memperjuangkan merebut kemerdekaan Republik indonesia. Ia berharap, bantuan tersebut bisa beanfaat bagi keluarga para pejuang.

“Acara ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022. Dan ini sebagai wujud nyata kami mengapresiasi ibu dan bapak pejuang veteran yang telah berjuang dan tetap eksis menjaga Pancasila dan kedaulatan NKRI,” ucap perempuan yang akrab disapa Nadia itu.

Anggota Tidar Kudus membagikan bingkisan untuk keluarga veteran. Foto: Ist

Pada kesempatan yang sama, Valerie Yudistira Pramudya selaku Pembina PC Tidar Kabupaten Kudus, mengapresiasi kegiatan itu. Dia juga menyampaikan rasa bangganya kepada generasi muda yang tergabung dalam PC Tidar, karena memiliki inisiatif untuk memberikan penghormatan para veteran.

“Atas perjuangan para veteran lah saat ini Indonesia menikmati kemerdekaan. Tanpa perjuangan mereka kemerdekaan Indonesia tidak akan pernah terwujud. Jadi saya bangga kepada generasi muda yang menghargai para pejuang,” ungkap Valeri sapaan akrabnya.

Menurutnya, saat ini kaum muda memiliki medan juang yang berbeda untuk mengisi kemerdekaan. Pemuda bisa memilih berbagai jalan untuk membangun bangsa menjadi lebih maju, adil dan beradab.

“Sekarang kita memiliki misi bersama membangun bangsa dan menciptakan kesejahteraan untuk rakyat. Kalau bapak ibu berjuang dengan darah dan air mata, maka sekarang pengorbanan paling baik adalah bagaimana kita tingkatkan pengabdian dengan bekerja sebaik-baiknya. Di mana pun kita berada untuk memajukan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Baca juga: Di Tengah Proses PAW yang Masih Berjalan, Gerindra Kudus Kembali Diterpa Isu Pergantian Ketua DPC

Diberitakan sebelumnya, nama Valerie disebut-sebut kader Partai Gerindra yang akan menggantikan Sulistyo Utomo sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus. Selain Valerie, muncul pula nama Sandung Hidayat yang saat ini menjadi anggota DRPD Kudus dari Fraksi Partai Gerindra, yang juga disebut akan menggantikan Sulistyo Utomo.

Munculnya kabar DPP Partai Gerindra akan mengganti Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, bertepatan dengan proses pergantian antarwaktu (PAW) sejumlah anggota DPRD Kudus dari Partai Gerindra, termasuk Sulistyo Utomo. Hingga kini proses PAW masih berjalan.

Editor: Suwoko

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler