31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaSEMARANGPemkot Semarang Siapkan...

Pemkot Semarang Siapkan Skenario untuk Antisipasi Meroketnya Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

BETANEWS.ID, SEMARANG – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyiapkan antisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok di pasar.

Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan, pihaknya sudah membangun suatu skenario dalam hal antisipasi kelonjakan harga kebutuhan di pasar.

Baca juga: Ganjar Siapkan Antisipasi Meroketnya Harga Kebutuhan Pokok Usai BBM Naik

Menurutnya Pemkot Semarang telah gencar melakukan operasi pasar untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok. Selain itu, pemkot juga melakukan pembagian sembako dalam rangka penekanan inflasi.

“Kita tentunya sudah bekerja, walaupun tidak usah menunggu tahun baru lagi. Sudah 2 bulan ini, kita mempersiapkan diri. Hal itu agar inflasi terjaga dan tetap stabil, ” kata Iswar.

Sekda Kota Semarang menambahkan, bahwa kondisi perekonomian di Kota Semarang terlihat bagus karena pihaknya setiap hari memonitori perkembangan inflasi.

“Kami setiap hari memonitori perkembangan inflasi harga, di mana, harga mana yang naik nih. Jadi tiap hari termonitori dengan satu sistem, ” ujarnya.

Baca juga: Harga Kebutuhan Pokok Turun, Jateng Alami Deflasi -0,39 Persen pada Agustus

Selain itu, Iswar menegaskan, bahwa pihaknya dalam operasi pasar tidak asal-asalan, melainkan berdasarkan data.

“Operasi pasar juga tidak asal membabi buta, kita melihat data. Tiap minggu pula termonitori, ada rapat dengan Pak Mendagri setiap hari Selasa, ” tutupnya.

Editor: Kholistiono

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler