31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaSOLOHadiri Haul Habib...

Hadiri Haul Habib Ali, Anies Baswedan: ‘Ramai Jemaah, InsyaAllah Mendapat Keberkahan’

BETANEWS.ID, SOLO – Setelah dua tahun digelar secara internal dan tidak mengundang jemaah, acara Haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi dihadiri puluhan ribuan orang. Kegiatan tersebut digelar di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (15/11/2022).

Acara inti itu dihadiri beberapa ulama dan tokoh masyarakat seperti Habib Umar bin Hamid Al Jailani, Habib Muhammad bin Husin Al-Habsyi, Habib Alwi bin Ali Al Habsyi, dan Habib Ahmad Syakir bin Ali Al Habsyi. Kemudian para tokoh itu seperti Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dalam acara itu, Anies tampak memberikan sambutan usai sesi penyampaian nasihat dan tausiyah dari para ulama. Ia menyampaikan bahwa euforia masyarakat sangat tinggi pada peringatan Haul ke-111 Habib Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi ini.

- Ads Banner -

Baca juga: Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Masjid Riyadh Solo

“Jadi tadi saya bersama Mas Gibran menghadiri haul Habib Ali Muhammad Al Habsyi. Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, ini sudah libur. Terakhir tiga tahun yang lalu tahun 2019,” tutur Anies.

Menurut Anies, kembali dibukanya untuk masyarakat umum, membuat banyak warga dari penjuru tanah air datang ke Solo. Makanya, Ia berharap seluruh jemaah yang hadir mendapatkan keberkahan.

“Warga yang datang mengikuti dengan hikmat dan insyaAllah kita semua mendapatkan keberkahannya,” ujarnya.

Diketahui, rangkaian acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi ke-111 ini di antaranya, melantunkan surat Yasin dan tahlil. Dilanjutkan dengan pembacaan sejarah Habib Ali bin Muhammad Al-Habysi, dan terakhir penyampaian nasihat-nasihat dari beberapa ulama.

Baca juga: Yenny Wahid Harap Masjid Syeikh Zayed Boleh Dikunjungi Warga dari Berbagai Agama

Setelah itu, para tamu akan dijamu makan siang khas Arab, yakni Nasi Kebuli. Setelah makan malam dilanjutkan dengan kegiatan hajir marawis.

Sementara itu, putra Imam Masjid Riyadh yang mewakili keluarga, Habib Ali bin Hasan mengucap syukur karena acara haul kali ini berjalan lancar.

Alhamdulillah hari ini berlangsung lancar sesuai apa yang kita inginkan. Alhamdulillah cuaca juga mendukung tidak ada hujan seperti yang kemarin malam” turup Habib Ali bin Hasan.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler