31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaPENDIDIKANEdukasi Siswa Soal...

Edukasi Siswa Soal Seks Bebas Hingga Penyalahgunaan Obat, PMR MA Salafiyah Kajen Gelar Seminar

BETANEWS.ID, PATI – Palang Merah Remaja (PMR) MA Salafiyah Kajen Pati menggelar seminar kesehatan bertajuk “Masalah Remaja, Seks Bebas dan Penyalahgunaan Obat” pada Kamis (3/11/2022). Kegiatan yang diikuti 100 peserta didik itu dilangsungkan di Aula MA Salafiyah

Seminar kesehatan itu, menghadirkan narasumber Sinarto dari Komisi Penanggulan AIDS (KPA) Kabupaten Pati dan Kholifah Rosidah,dari Puskesmas Margoyoso I yang bertanggung jawab pada Program Pengendalian Pencegahan Penyakit Menular (P2PM).

Seminar kesehatan yang digelar di MA Salafiyah Kajen, Pati, Kamis (3/11/2022). Foto: Ist.

Baca juga: Puluhan Pelajar dari Forum OSIS Kudus Gelar Seminar Manajerial di Sidjicoffee

- Ads Banner -

Kepala MA Salafiyah Masrukhan mengatakan, seminar kesehatan ini untuk mengantisipasi sekaligus sosialisasi tentang masalah remaja, seks bebas dan penyalahgunaan obat beserta dampak negatifnya kepada peserta didik. Hal itu, seiring meningkatnya kasus masalah remaja di masyarakat secara umum dan masih minimnya pemahaman atas persoalan tersebut.

“Seminar kesehatan ini adalah wujud usaha untuk langkah preventif terhadap bahaya dari dampak masalah remaja, seks bebas dan penyalahgunaan obat,” Ujar Masrukhan.

Masrukhan menjelaskan, masalah remaja, khususnya seks bebas dan penyalahgunaan obat telah membuat masyarakat khawatir dan resah.

Baca juga: Dorong Pemberian ASI Eksklusif Bagi Ibu Menyusui, Mawar Hartopo: ‘Jangan Takut Kendor’

“Banyak kita baca dari media-media tentang beberapa kasus di beberapa daerah, seperti banyaknya remaja yang hamil di luar nikah, penyalahgunaan narkoba, bahkan meningkatnya penderita HIV AIDS dari kalangan remaja,” imbuhnya.

Dengan situasi tersebut, Masrukhan menekankan, perlunya sinergi dan peran aktif semua pihak. MA Salafiyah sebagai salah satu lembaga pendidikan formal yang berbasis pesantren, menurutnya perlu untuk ambil bagian dalam melakukan upaya pencegahan agar masalah tersebut tidak terus berkembang.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler