31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKULINERDari Sisa Potongan...

Dari Sisa Potongan Ayam Crispy, Misbach Buat Terobosan Dimsum Goreng

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli tampak mengantre di sebuah outlet yang menjual dimsum tepat di depan Pasar Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Mereka terlihat dilayani oleh dua orang di outlet tersebut, yang satu di antaranya bernama Misbachussurur (29), yang tak lain pemilik outlet.

Outlet milik pria yang akrab disapa Misbach tersebut bernama Dimsum Mafia. Sesuai melayani pembeli, Misbach berbagi informasi tentang penjualan dimsum di outlet miliknya. Dia mengatajan, Dimsum Mafia sudah sudah berjalan empat bulan.

Baca juga: Rintis Usaha dengan Modal Nekat, Fela Kini Raih Banyak Cuan dari Baginda Dimsum

- Ads Banner -

Menurut Misbach, dimsum yang dijualnya itu berbeda dengan dimsum pada umumnya. Dimsum yang biasanya dikukus, tapi ia memiliki trobosan baru yakni dimsum goreng.

Outlet Dimsum Mafia milik Misbach di depan Pasar Kalirejo, Undaan, Kudus. Foto: Kaerul Umam

“Jadi di sini pembeli bisa memilih dimsum yang dikukus atau dimsum goreng. Untuk saat ini peminat malah lebih cenderung menyukai dengan dimsum goreng, karena berbeda dengan yang lainnya,” beber Misbach kepada Betanews.id, Sabtu (19/11/2022).

Ia menjelaskan, berjualan dimsum itu ia pilih karena sebelumnya terlebih dulu berjualan chicken crispy. Melihat potongan ayam yang tersisa dan tidak bisa dibuat ayam krispi, ia pun kemudian dapat ide untuk membuat dimsum.

Menurutnya, dimsum yang dijualnya itu memiliki dua varian yakni dimsum receh dengan harga Rp 6 ribu dan dimsum premium yang dipatok Rp 10 ribu perporsi. Setiap hari Misbach setidaknya bisa menjual 20 porsi.

“Selain dimsum kami juga menjual fried chicken harga Rp 6 ribu perpotong, kemudian pentol corah khas Madiun. Untuk pentol corah harga Rp 5 ribu perporsi. Sedangkan untuk geprek corah Rp 10 ribu,” ucapnya.

Warga Desa Brakas, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak itu menuturkan, dia membuka outlet mulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Menurutnya, dimsum yang dijualnya itu memiliki keunggulan dengan porsi yang banyak dan harga murah.

Baca juga: Awali Usaha dari Dapur Rumah, Dua Bersaudara Ini Kini Punya Outlet Dimsum yang Laris Manis

“Kalau pembeli untuk saat ini dari sekitaran sini saja. Tapi untuk penjualan dimsum ini malah tidak begitu banyak. Lebih banyak pembeli fried chicken yang sehari bisa menjual 100 potong ayam, bahkan bisa sampai 150 potong ayam fried chicken,” terang putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Salah satu pelanggan yakni Fara mengatakan, ia sering sekali membeli jajanan di outlet tersebut mulai dari awal berjualan. Alasannya, karena jajanan yang dijual di sana itu sangat terjangkau dan rasanya cocok dengan lidahnya.

Editor: Suwoko

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler