31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaSOLOBerjualan Sambil Mencari...

Berjualan Sambil Mencari Keberkahan di Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi

BETANEWS.ID, SOLO – Acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi membawa keberkahan bagi semua masyarakat, termasuk para pedagang yang berjualan di sekitar Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo. Mereka menjajakan berbagai produk, seperti baju koko, peci, poster para habib, hingga jajanan khas seperti dodol.

Para pedagang yang meramaikan juga banyak yang berasal dari luar kota. Fauzi bin Abdurrahmah Al-Musawa (46) misalnya. Pria adal Depok itu sudah dari Senin pagi tiba di Solo. Ia membuka lapak dengan dibantu tiga rekannya.

Para pedagang yang meramaikan Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. Foto: Khalim Mahfur

“Dari Senin, 2.30 pagi langsung ziarah, subuh baru buka lapak,” ujarnya Kepada Betanews.id, Selasa (15/11/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Masjid Riyadh Solo

Di lapaknya itu, Fauzi menjajakan baju koko, kopiah, kiswah, foto habaib, celengan berbentuk Ka’bah, dan barang-barang lainnya.

“Yang paling banyak dicari baju koko terutama, harganya Rp100 ribuan. Kalau peci dari Rp15 ribu dampai Rp35 ribu,” katanya.

Fauzi berencana akan membuka lapah hingga Rabu siang atau setelah acara Haul Solo berakhir. Ia juga mengaku selalu datang ke Solo setiap acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.

Menurutnya, lapaknya itu laris manis dan penjualannya pun meroket jika dibanding acara-acara sebelumnya. Mengingat, tahun ini merupakan pertamakalinya Haul Solo kembali digelar pascapandemi Covid-19.

Baca juga: Hadiri Haul Habib Ali, Anies Baswedan: ‘Ramai Jemaah, InsyaAllah Mendapat Keberkahan’

Alhamdulillah sekarang ini ada peningkatan karena memang pengunjungya pada kangen dengan suasana seperti ini. Biasanya setiap tahun ini sudah beberapa tahun tidak dilaksanakan. Makanya membeludak tamunya,” ujarnya.

Fauzi juga berharap melalui acara Haul Solo ini dapat membawa keberkahan bagi semua pihak, terutama bagi para pedagang sepertinya yang juga banyak datang dari luar kota.

“Sangat luar biasa, membawa keberkahan, terutama bagi para pedagang yang ada di sini semuanya. Yang datang dari bermacam-macam daerah. Beliau membawa apapun insyaAllah dibagi rezekinya,” tutup Fauzi.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler