31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaFASHIONBerburu ‘Harta Karun’...

Berburu ‘Harta Karun’ di Solo Marketfest, Event Thrifting Terbesar di Solo Raya

BETANEWS.ID, SOLO – Berbagai jenis pakaian terlihat tertata rapi di berbagai stan yang berada di Convention Hall Tirtonadi Solo. Pakaian itu tampak dipilih-pilih oleh berbagai pengunjung yang datang silih berganti.

Event Solo Marketfest itu memang acara yang ditunggu warga yang ingin berburu ‘harta karun’ pakaian bekas yang masih bagus untuk dibeli. Apalagi, jenis pakaian yang disediakan sangat lengkap, mulai dari sepatu, topi, celana, baju, hingga jaket.

Pengunjung sedang memilih pakaian bekas di Solo Marketfest. Foto: Khalim Mahfur

PIC Solo Marketfest, Putri Meluk (22) mengatakan, event thrifting terbesar di Solo Raya itu sudah diselenggarakan untuk keenam kalinya. Tahun ini, pihaknya menyediakan 100 tenant thrift dan 21 tenant food and beverage. Untuk masuk ke dalam event tersebut, pengunjung tidak dipungut biaya. Mereka hanya harus mengikuti akun instagram @solomarketfest_.

- Ads Banner -

Baca juga: Upiek Kids Shop, ‘Surganya’ Pakaian Anak di Kudus yang Harganya Mulai Rp15 Ribu Saja

“Kita buka dari tanggal 2 sampai tanggal 6 November, dari jam 10.00 pagi sampai jam 10.00 malam,” kata dia, Kamis (3/11/2022).

Menurutnya, gelaran Solo Marketfest selalu menghadirkan suasana yang berbeda di setiap volumenya.

“Kami buat lebih fresh pada setiap acaranya. Jadi tidak monoton. Ada bazar thrifting, food festival, sama kita juga menghadirkan konser,” katanya.

Tak hanya pada acara secara keseluruhan, panitia Solo Marketfest juga membebaskan setiap tenant untuk bebas berkreasi dalam melakukan promosi.

Baca juga: Sediakan Pakaian Berkualitas Harga Murah, NR Store Bisa Jual Puluhan Item Sehari

“Silakan kalian promosi dalam bentuk apapun kami bebaskan di sini. Istilahnya kami membebaskan tenant ini untuk berkreasi dan meningkatkan pendapatan atau omzet usaha dari mereka,” ujarnya.

Meluk menambahkan, acara tersebut mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat. Tak hanya dari kalangan muda-mudi saja, tapi juga banyak orang tua yang mengajak serta anak-anak mereka.

“Antusiasnya luar biasa sekali. Kita menargetkan sekitar 15-20 ribu pengunjung di volume 6 ini,” pungkas Meluk.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler