31 C
Kudus
Minggu, Desember 4, 2022
BerandaSOLOBambang Soesatyo Dukung...

Bambang Soesatyo Dukung Gibran Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

BETANEWS.ID, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terus mendapat dukungan untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2024 mendatang. Kali ini ia mendapat dukungan dari Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo. Hal itu ia sampaikan saat pertemuan dengan Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (17/11/2022).

“Pastilah kalo saya (mendukung Gibran). Saya kan di Golkar Wakil Ketua Umum Golkar, pasti setuju kalo Golkar mendukung Mas Gibran, karena Mas Gibran termasuk wali kota yang paling populer saat ini di Indonesia,” ujar Bambang.

Keinginan Bamsoet agar Gibran memimpin Jakarta karena ia merupakan salah satu tokoh muda nasional. Bambang juga menampik bahwa terdapat lobbying terhadap dukungannya itu.

- Ads Banner -

“Golkar mendukung pasti, akan mendukung,” tegasnya lagi.

Baca juga: Giring Ganesha Dukung Gibran Maju Pilgub DKI Jakarta atau Jateng

Bambang menilai Gibran sebagai pemimpin daerah yang pro terhadap masyarakat, berkarakter, dan memiliki ketegasan.

“Top, berkarakter, memiliki visi ke depan, dan menurut saya beliau punya kemungkinan yang sangat baik,” katanya.

Bahkan, Bambang menilai sudah tidak ada yang perlu ditingkatkan oleh Gibran, karena kinerjanya dalam menjalankan kepemimpinan sudah bagus.

Menurut Bamsoet, suatu saat Gibran akan bisa berada di jajaran tokoh nasional dan menggantikan tokoh-tokoh lainnya di panggung pemerintahan nasional.

“Saya yakin Mas Gibran akan menggantikan kita-kita yang sekarang ada di panggung nasional, karena pada saatnya nanti beliau menggantikan kita semua di panggung nasional,” katanya.

Bambang mengatakan, nama-nama yang ditunjuk pada Pemilu 2024 mendatang sudah ada dalam daftar. Menurutnya, Gibran tidak hanya masuk dalam nama-nama di tingkat Jawa Tengah, tetapi di DKI Jakarta.

“Yang pasti Golkar akan mendukung, karena kita melihat Mas Gibran udah punya modal sosial yang besar, dengan kepemimpinan dua tahun ini di Solo, dan dengan modal itu maka kita yakin, kita percaya di manapun Gibran akan ditampilkan baik di Jateng maupun di DKI, saya yakin bisa,” tandasnya.

Baca juga: Gibran Dapat Dukungan dari DPD Golkar Solo untuk Maju Pada Pilgub Jateng 2024

Mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh politik untuk maju ke Pilgub DKI 2024, , Gibran mengaku masih santai. Ia juga mengaku biasa saja ketika mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

“Aku santai. (Dapat banyak dukungan) ya nggak gimana-gimana, ujar Gibran.

Gibran pribadi mengaku sudah memutuskan ke mana selanjutnya ia akan melangkah. Kendati demikian, ia masih merahasiakannya.

“Saya sudah memutuskan. Aku kan nek mutuske sesuatu kan pasti 5-10 tahun sebelumnya. Iya. Selanjutnya yo mbuh, Rahasia ya. Rahasia,” tuntasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler