31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKUDUSJEPARASopir Angkot di...

Sopir Angkot di Jepara Dapat Subsidi BBM Rp50 Ribu Sehari dari Pemkab

BETANEWS.ID, JEPARA – Sebanyak 120 sopir Angkutan Kota (angkot) dan Angkutan Desa (Angkudes) mendapat subsidi bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp50 ribus ehari dari Dinas Perhubungan Jepara. Subsidi ini berlaku selama tiga bulan dari 11 Oktober hingga 31 Desember 2022.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan, tujuan pemberian bantuan tersebut dalam rangka pengendalian inflasi daerah di sektor transportasi. Makanya ia berharap, bantuan itu akan meringankan beban sopir angkot maupun angkudes.

“Saya berharap bantuan ini dapat meringankan panjenengan semua. Berikan pelayanan terbaik kepada para penumpang. Selamat bekerja dan tetap semangat,” katanya saat launching subsidi BBM dengan cara penempelen stiker di angkot, Senin (10/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: PLN Akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya Senilai Rp40 M di Karimunjawa

Kepala Dinas Perhubungan Jepara Trisno Santoso menyampaikan, subsidi BBM itu menghabiskan anggaran Rp552 juta yang berasal dari APBD Kabupaten Jepara perubahan tahun 2022. Sedangkan teknis penyalurannya dalam bentuk kupon kerja sama dengan enam SPBU, yaitu SPBU Senenan, Mulyoharjo, Krasak Bangsri, Krasak Pecangaan, Karangrandu, dan Mayong.

“Pemberian subsidi tersebut rencananya berjalan selama 92 hari. Mekanismenya, subsidi itu ditempatkan di enam SPBU,” ujarnya.

Baca juga: 1.038 Rumah Tak Layak Huni di Jepara Akan Direnovasi Tahun Ini

Salah satu pengemudi angkot, Muhammad Mutashor menuturkan, orang yang naik angkot semakin berkurang. Pendapatannya juga tidak menentu dengan rata-rata per hari Rp70-80 ribu. Dirinya mewakili sopir yang lain mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jepara yang sudah memberikan bantuan subsidi BBM.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Jepara yang peduli terhadap kami, para sopir. Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban kami,” ucap warga Kauman Tambaksari itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler