31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKUDUSNunggak SPP Rp2...

Nunggak SPP Rp2 Juta, Neysa Bersyukur Dapat Bantuan Sosial Rp600 Ribu

BETANEWS.ID, KUDUS – Wajah Neysa Salma tampak berbinar kala mendapatkan bantuan sosial berupa uang sebesar Rp600 ribu. Pasalnya, uang tersebut sangat berharga sekali untuknya, karena akan digunakan untuk menyicil Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang sudah menunggak cukup lama yaitu kurang lebih Rp2 juta.

“Dapat bantuan Rp600 ribu. Uang itu akan saya gunakan untuk menyicil tunggakan iuran SPP kurang lebih sebesar Rp2 juta,” ujar Siswi kelas IX SMP PGRI Jati itu saat menerima bantuan di Pusat Belajar Guru (PBG) Kudus, Senin (31/10/2022).

Salah satu penerima bantuan Rp600 ribu dari Pemkab Kudus saat mengambil bantuan. Foto: Rabu Sipan.

Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kudus dalam hal ini Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) serta pihak sekolah yang telah mengajukan namanya agar mendapatkan bantuan sosial. Ia pun berharap, bisa mendapatkan bantuan serupa agar tunggakan SPPnya bisa lunas.

- Ads Banner -

Baca juga: Hartopo Janji Akan Tambah Nominal Bantuan Kematian Setelah Tak Ada Refocusing Anggaran

“Harapannya program bantuan sosial ini terus berlanjut. Sebab, program ini sangat membantu bagi pelajar kurang mampu,” imbuhnya.

Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada melalui Kasi Kurikulum Afri Shofianingrum mengatakan, jumlah siswa SMP baik negeri maupun swasta yang mendapatkan bantuan sebanyak 520 anak. Bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kudus, dengan total anggaran sebanyak Rp360 juta.

“Memang penyaluran tidak melalui sekolah tapi langsung diberikan ke siswanya. Hal itu agar tak terjadi penyelewengan,” ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Kudus Akan Salurkan BLT Bagi 62.918 Buruh Rokok pada Anggaran Perubahan 2022

Dia mengatakan, bantuan sosial untuk siswa kurang mampu di Kabupaten Kudus jenjang SMP ini diberikan setahun sekali. Dia berharap, nantinya bantuan tersebut bisa memberi manfaat untuk para siswa dalam memenuhi kebutuhan sekolah.

“Contoh beli sepatu, tas, beli alat tulis, dan lainnya. Pokoknya kegunaanya itu yang berkaitan dengan sekolah. Dengan adanya bantuan sosial ini bisa menekan angka putus sekolah di Kudus yang disebabkan karena faktor ekonomi,” harap Afri mengakhiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler