31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaSOLOMantan Napi Teroris...

Mantan Napi Teroris di Yayasan Gemas Salam Dapat Hibah Mobil dari Pemkot Solo

BETANEWS.ID, SOLO – Lembaga yang mewadahi para mantan narapidana teroris (eks napiter), Gema Salam menerima hibah berupa satu unit mobil dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pada Rabu (5/10/2022).

Diketahui, mobil tersebut dahulunya merupakan kendaraan dinas Wakil Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo sewaktu menjabat saat menjadi pendamping Jokowi sebagai Wali Kota Solo pada periode 2005-2012 lalu.

Mobil tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa kepada Ketua Yayasan Gema Salam, Joko Triharmanto atau yang kerap disapa Jack Harun di Kompleks Balai Kota Solo.

Yayasan Gema Salam mendapatkan hibah mobil dari Pemkot Solo. Foto: Khalim Mahfur.
- Ads Banner -

Baca juga: Yayasan Gema Salam Edukasi Eks Napiter Asal Solo Raya

Teguh mengatakan, penyerahan mobil tersebut tidak ada tujuan lain selain untuk membantu Yayasan Gema Salam.

“Tidak ada tendensi apapun, tujuan utama bagaimana mengkomunikasikan dari seluruh elemen yang mungkin dulu berbeda pandangan, beda pendapat, tentang kehidupan bermasyarakat, budaya, agama, sosial politik, ya paling tidak disamakan persepsinya. Frame-nya disamakan, biarpun cara pandang berbeda-beda,” tutur Teguh.

Teguh menyebut mobil ini sebelumnya masih digunakan sebagai transportasi dinas. Kendati sudah tidak baru lagi, menurutnya hal itu tidak menjadi masalah, lantaran kondisi mobil yang masih bagus.

“Sekarang harapan saya, pemkot, kebetulan saja kendaraan itu yo wis lumayan, 10 tahunan, tapi ya nggak apa-apa yang penting bisa jalan. Kemarin juga untuk operasional di tempatnya Badan Pengelolaan Keuangan (Solo),” ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Teguh, bantuan mobil tersebut merupakan salah satu bentuk amanat Mantan Wali Kota Solo, Rudy kepada pihaknya untuk membina eks napiter.

“Ini bagian dari melanjutkan Pak Rudi dulu membina teman-teman napiter, saya dapat amanah itu,” lanjut Teguh.

Baca juga: Ganjar Sebut Siap untuk Dampingi Koperasi yang Beranggotakan Istri Eks Napiter

Sementara itu, Ketua Yayasan Gema Salam Jack Harun mengatakan, mobil hibah tersebut nantinya akan digunakan untuk operasional yayasan. Salah satunya untuk kunjungan ke Lapas.

“Untuk operasional Yayasan Gema Salam, ada kunjungan ke LP, silaturahmi ke teman-teman eks napiter, dan juga untuk membantu jika ada saudara-saudara yang mau berkunjung ke LP atau menuju ke LP,” kata Jack.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler