31 C
Kudus
Rabu, November 30, 2022
BerandaBISNISIni Alasan PT...

Ini Alasan PT Sukun Tetap Produksi Rokok Klobot Meski Peminat Terus Berkurang

BETANEWS.ID, KUDUS – Di salah satu pabrik rokok PT Sukun Wartono Indonesia, tampak puluhan emak-emak sedang sibuk memproduksi rokok klobot. Rokok yang tetap diproduksi meski peminatnya terus berkurang.

Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia Deka Hendratmanto menyampaikan, rokok klobot merupakan rokok kretek generasi pertama yang ada di Nusantara. PT Sukun Wartono Indonesia hingga saat ini masih tetap memproduksi rokok klobot karena masih diminati.

“Rokok klobot Sukun hingga saat ini masih tetap diminati. Oleh karenanya kami tetap memproduksinya,” ujarnya, beberapa hari yang lalu.

- Ads Banner -

Baca juga: Pemkab Kudus Akan Salurkan BLT Bagi 62.918 Buruh Rokok pada Anggaran Perubahan 2022

Kendati begitu, lanjut Deka, peminat rokok klobot Sukun tak sebanyak produk rokok kretek Sukun yang lain. Sehingga, produksi rokok klobot Sukun pun menyesuaikan pesanan.

“Produksi rokok klobot Sukun memang tidak banyak, sesuai dengan pesaanan. Produksinya kurang lebih sekitar dua ribu batang sehari,” ungkapnya.

Meski produksi rokok klobot tak sebanyak di masa jayanya. Namun, peminat rokok klobot Sukun seolah tak lekang oleh waktu dan lintas generasi. Perusahaan yang berdiri 75 tahun lalu itu hingga saat ini masih tetap memproduksinya karena masih ada peminatnya.

Baca juga: Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Pemkab Kudus Tambah Tiga Gedung di KIHT

Deka mengungkapkan, peminat rokok klobot Sukun ini secara umum di sepanjang wilayah Pantai Utara (Pantura). Namun, beberapa daerah seperti di Pekalongan dan Tuban, permintaan rokok klobot Sukun lumayan kencang. Ia pun berharap, rokok klobot tetap diminati. Sehingga akan tetap diproduksi dan keberadaannya tak akan punah.

“Peminat rokok klobot Sukun itu di wilayah Pantura. Wilayah seperti Pekalongan dan Tuban itu permintaan rokok klobot cukup kenceng, terutama para nelayan,” tandas Deka.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler