31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKULINEREnaknya Serabi Kuah...

Enaknya Serabi Kuah dan Dawet Durian di Emak_Id yang Bikin Emak-Emak Berasa Nostalgia Masa Kecilnya

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli terlihat datang silih berganti di kedai Emak_Id yang berlokasi di Jalan Lingkar Utara Kudus, Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Di sana tampak seorang perempuan sedang membuatkan menu pesanan pembeli yang sedang menunggu di salah satu meja. Dia adalah Diah Ayu Kartikasari (31), owner Emak_Id.

Saat ditemui, perempuan yang akrab disapa Ayu tersebut bersedia berbagi informasi penjualan kuliner tradisional di tempatnya. Salah duanya adalah serabi kuah dan dawet durian.

Salah saeorang pelanggan sedang menikmati menu pesanan di Emak_Id. Foto: Kaerul Umam

“Untuk menu-menu seperti serabi kuah di Kudus kan jarang yang jual. Di sini kami mencoba menjual meskipun saat ini masih open PO (Pre Order). Namun, meski baru, peminat dan respon sangat bagus,” beber Ayu kepada betanews.id, Sabtu (15/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Emak_Id Kini Sediakan Menu Pemadam Kelaparan, Harganya Mulai Rp5 Ribu

Ia menjelaskan, menjual lokal food itu baru berjalan kurang lebih tiga pekan ini. Dalam waktu tersebut, kedai itu sanggup menarik pembeli dari kalangan emak-emak, lantaran makanan tersebut jadi makanan favorit di zamannya.

“Kebanyakan untuk pembeli dari ibu-ibu yang dulunya sering makan jajanan tradisional ini di zaman kecilnya,” ujar warga Perumahan Graha Kastara, Kudus itu.

Sementara untuk dawet, lanjut Ayu, karena penjual dawet sekarang tidak terasa gula arennya yang dulu sangat terasa, maka ia kini menyediakan dawet tradisional dengan rasa yang sama seperti dulu.

Baca juga: Lezatnya Éclair di Emak_id Kudus, Manisnya Nggak Lebay

“Saya melihatnya karena penjual dawet ini rasanya sangat berbeda dengan rasa dawet yang dulu. Gula arennya tidak terasa seperti dulu. Kemudian dawet ini saya kombinasikan dengan buah durian,” terangnya.

Untuk penjualannya, dalam sehari Emak_Id bisa menjual antara 20 sampai 30 porsi. Sedangkan untuk harga dawet durian Rp17 ribu per porsi dan serabi kuah Rp17 ribu per porsi berisi 6 biji.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler