31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaSEMARANGDEMAKViral Disebut Mirip...

Viral Disebut Mirip Ferdy Sambo, Penjual Durian di Demak Ini Diserbu Pembeli

BETANEWS.ID, DEMAK – Di tepi Jalan Sultan Fatah, sekitar 50 meter sebelah timur Pasar Bintoro, Kabupaten Demak, terlihat penjual durian yang dagangannya laris manis. Tak sedikit pembeli yang mampir di lapak tersebut karena penasaran dengan penjual durian yang kini sedang viral. Bahkan banyak yang menyapa dengan sebutan Sambo, lantaran penjualnya mirip dengan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Gegara itu, duriannya pun laris manis.

Pria itu adalah Muhammad Rozikin yang merupakan warga Desa Kalipucang Kulon RT 1 RW 3, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Semenjak viral, dagangannya selalu diserbu pembeli. Bahkan jika dibandingkan dengan penjual durian lainnya, lapaknya lah yang paling dicari oleh pembeli.

Muhammad Rozikin, penjual durian yang disebut-sebut wajahnya mirip Ferdy Sambo. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga: Reaksi Gibran Saat Ditunjukkan Video Wanita yang Mirip Jokowi: ‘Mirip, Sedulur Mungkin’

- Ads Banner -

Ia menjelaskan, seperti ketiban pulung, kemiripan wajahnya yang seperti Ferdy Sambo menjadi berkah tersendiri bagi Rozikin. Setidaknya ia mampu menjual 50 hingga 70 buah durian setiap harinya.

“Sudah rezekinya Mas, sebelum viral juga banyak yang membeli. Tapi memang ini ada peningkatan penjualannya setelah viral,” beber Rozikin kepada betanews.id, Jumat (23/9/2022).

Berjualan di dekat Pasar Bintoro, kata Rozikin, sudah berjalan selama 20 hari. Ia pun menyediakan durian dari Sumatra yang dibanderol Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu per satu buahnya.

“Jualan durian ini sebenarnya musiman, kalau tidak musimnya durian ya kadang jadi kenek dan sopir. Selain berjualan di Demak, saya juga berjualan di Kudus, Jepara dan Pati,” terangnya.

Namun, Rozikin mengaku sebenarnya malu dengan banyaknya orang yang kerap menyapa dengan sebutan itu. Dirinya lebih nyaman dengan panggilan nama asli dibandingkan dengan Sambo.

Baca juga: Murah Banget, Pedagang di Kudus Ini Jual Durian Cuma Rp 10 Ribu

“Sebenarnya malu saya Mas dengan panggilan Sambo. Karena kebanyakan pembeli ke sini memanggil Sambo. Saya lebih senang menjadi diri sendiri. Dan menurut saya, tidak ada kemiripan sama sekali,” jelasnya.

Salah satu pembeli yakni Hari Wibowo mengaku, penasaran dengan penjual durian yang kini sedang viral. Kemudian ia datang sendiri dengan melihat langsung ke lokasi.

“Saya tahunya dibilangin sama temen, kemudian saya membeli durian ini. Ternyata memang mirip, tapi ini agak kegemukan,” tambahnya sambil tersenyum.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler