31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaSEMARANGSolar Langka di...

Solar Langka di Beberapa Daerah, Ganjar: ‘Nggak Boleh Ada yang Main-Main’

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menurunkan tim untuk mengatasi isu kelangkaan Bahan Bakar Minyak ((BBM) jenis Solar. Kepolisian juga diminta untuk menindak tegas pelaku yang main-main dalam situasi sulit seperti ini.

Hal itu disampaikan Ganjar usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jateng, Jumat (30/9/2022). Dari banyak laporan yang diterima, Ganjar mengantongi informasi adanya orang mengambil BBM tidak benar.

“Maka saya minta dari pihak kepolisian nggak usah ragu, disikat. Nggak boleh ada yang main-main soal ini,” tegas Ganjar.

- Ads Banner -

Baca juga: Imbas Kenaikan Harga BBM, Ini Tarif Baru Angkot di Kota Semarang

Ganjar mengatakan, laporan yang diterimanya langsung datang dari berbagai tempat. Salah satunya di Demak yang memicu demonstrasi dari para nelayan. Ganjar telah menurunkan tim untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Laporannya banyak. Hari ini yang protes dan sudah menyampaikan ke saya tadi di Demak terjadi kelangkaan maka ada demo dari nelayan. Makanya tim kita sedang turun hari ini,” ujarnya.

Baca juga: Ganjar Akan Perjuangkan Kemudahan Distribusi Solar untuk Petani yang Dibatasi Sejak Harga BBM Naik

Sebagai informasi, kelangkaan BBM jenis Solar terjadi di beberapa wilayah. Di Demak misalnya, dalam beberapa hari terakhir antrian panjang terjadi di sejumlah SPBU.

Polres Demak juga telah mengamankan 2 orang beserta sejumlah barang bukti berupa 2 unit truck, 1 tangki berisi 3.500 liter solar, 1 unit sepeda motor, 5 jeriken berisi solar bersubsidi, serta 2 lembar nota pembelian solar bersubsidi.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler