31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Rintis Usaha Pakaian Modal Rp1 Juta, Kini Nuril Sudah Punya Dua Cabang NR Store

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria tampak sibuk merapikan puluhan kaus yang tergantung di etalase kayu. Setelahnya, ia berpindah tempat untuk melipat celana pendek dan meletakkannya di rak lain. Pria tersebut adalah Rauda Nuril Fithoni (32) owner NR Store.

Di distro yang berlokasi di Jalan KH Moh Arwani Gang Kebun Agung, Desa Krandon, Kecamatan/Kabupaten Kudus itu, dirinya menyediakan berbagai kebutuhan fashion cowok, mulai dari kaus, jaket, kemeja panjang, kemeja pendek, celana pendek, topi, dompet, sepatu, sandal, waistbag, dan aksesoris lainnya.

NR Store milik Nuril yang nerada di Desa Krandon. Foto: Erna Safitri.

Nuril menjelaskan, distro tersebut dibukanya sejak 7 tahun lalu tepatnya pada 2015. Ide usaha ini berawal dari kecintaannya terhadap fashion dan hobinya berbelanja pakaian di distro.

-Advertisement-

Baca juga: Sediakan Pakaian Berkualitas Harga Murah, NR Store Bisa Jual Puluhan Item Sehari

“Awalnya karena suka fashion, kemudian waktu kuliah saya Iseng-iseng waktu pakai BBM buat status gambar kaus. Ternyata banyak yang pesen, akhrinya jualan itu lewat situ sama dari orderan teman-teman,” katanya, Rabu (24/8/2022).

Dengan modal Rp1 juta, ia lalu memberanikan diri untuk berjualan kaus distro secara online. Selain menjual kaus distro ia juga sempat menjual pakaian thrift yang ketika itu banyak dicari orang. Nuril mengaku setelah lulus kuliah, dirinya sempat kerja di vendor perbankan selama 3 tahun kemudian memutuskan resign untuk membuka usaha distro di depan rumahnya.

“Karena kalo kerja seperti ini lebih nyaman sesuai kesukaan dan hobi,” ungkapnya.

Usaha distronya pun lambat laut semakin berkembang dengan adanya banyak produk yang disediakan. Karena permintaan pasar semakin naik, pada 2019 ia memutuskan membuka cabang di daerah Purwosari Kudus. Kini dirinya memiliki 4 karyawan untuk dua distro yang dimilikinya.

Baca juga: Awalnya Cuma Reseller, Kerja Keras Antarkan Tri Punya Bisnis Kalung Nama Beromzet Ratusan Juta

Dalam satu hari, penjualan satu distro miliknya bisa tembus sampai Rp500 ribu hingga Rp2 juta. Selain itu ia juga melakukan penjualan secara online melalu Instagram @nrstore_kudus yang pengirimannya sudah sampai berbagai kota di Indonesia.

“Kalau mau jadi reseller juga bisa kita open reseller maupun dropship. Untuk reseller kita udah puluhan bahkan ada yang kenal dari online itu dia ada di Singapura,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER