31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKUDUSPuluhan Pelaku UMKM...

Puluhan Pelaku UMKM di Kudus Dapat Pelatihan Pemasaran Online

BETANEWS.ID, KUDUS – Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi (Disnakerperinkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Kudus memberikan pelatihan pemasaran produk secara online kepada puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pelatihan yang digelar selama dua hari, yakni ┬áSelasa-Rabu (27-28/9/2022) itu dilaksanakan di Hotel Poroliman Kudus.

Kepala Disnakerperinkop dan UKM Kudus Rini Kartika Hadi Ahmawati mengatakan, di era digital penggunaan teknologi informatika sangat penting termasuk dalam hal pemasaran produk. Oleh karena itu, pihaknya memberikan sosialisasi kepada 50 pelaku UMKM terkait pemasaran online.

“Tujuannya untuk menambah pengetahuan bagi para pelaku UMKM terkait pemanfaatan teknologi informatika. Mereka diedukasi memasarkan produknya secara online,” ujarnya.

- Ads Banner -

Baca juga: Lagi Hits dan Prospeknya Bagus, Emak-Emak di Ploso Antusias Belajar Pembuatan Ecoprint

Untuk narasumber, pihaknya menggandeng Bank Mandiri dan PT Humanika Solusi Yogyakarta. Selain itu, pihaknya juga akan menggandeng toko online untuk tempat jualan UMKM Kudus.

“Harapannya, nanti para pelaku UMKM bisa bergabung. Karena marketplace ini dibangun Disnakerperinkop dan UKM Kudus, tentunya bekerja sama dengan toko daring yang sudah terkenal,” harapnya.

Vice President-Transaction Banking Retail Head Bank Mandiri Region VII (Jateng-DIY) Wicaksono Hario Putro menyampaikan, dalam sosialisasi ini pihaknya akan memberikan teknis untuk pemasaran online.

“Di acara ini kita akan memberikan cara pengembangan usaha melalui pemasaran online. Kita akan beri kiat-kiat pemasaran produk secara online yang niscaya akan memberikan hasil optimal,” ujarnya.

Baca juga: Ciptakan Wirausaha Baru, Pemkab Kudus Gelar Ratusan Paket Pelatihan untuk 4.496 Warga

Menurutnya, pemasaran online tak lepas dari media sosial. Hal inilah yang diajarkan kepada mereka agar tahu cara memanajemen sarana pendukung penting maupun sarana utama pemasaran online.

“Para pelaku UMKM ini akan kita ajari membuat ekosistem pemasaran online, terdiri dari marketplace dan media sosial lainnya sebagai pendukung. Antara lain, Facebook, Instagram, dan Tiktok. Sehingga nantinya antara media sosial dan marketplace bisa saling mendukung untuk pemasaran atau penjualan produk,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler