31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKEDUMAGELANGOleh-oleh Khas Magelang...

Oleh-oleh Khas Magelang yang Wajib Kamu Bawa Pulang, Belinya Bisa di Sini

BETANEWS.ID, MAGELANG – Kurang lengkap rasanya, saat berwisata ke suatu daerah tidak membawa souvenir ataupun oleh-oleh khas daerah tersebut untuk buah tangan. Nah, jika Anda kebetulan sedang berwisata ke Magelang, tidak usah khawatir untuk mencari oleh-oleh khas Magelang.

Di Magelang, yang terkenal dengan objek wisata Candi Borobudurnya ini, banyak terdapat toko oleh-oleh. Para wisatawan tinggal memilih saja, salah satunya adalah Toko Oleh-Oleh Berkah Jaya.

Baca juga: Jenang Lot, Oleh-oleh Manis Khas dari Magelang

- Ads Banner -

Pemilik Toko Berkah Jaya Lailatul Sofiah menjelaskan, tokonya yang terletak di Jalan Lintas Jogja – Magelang, tepatnya di KM 18, Mancasan, Kecamatan Salam, Magelang ini, menyediakan hampir semua makanan khas dari Magelang.

“Toko Berkah Jaya menyediakan oleh-oleh khas dari Magelang. Seperti, wajik week, getuk trio, tape ketan, jenang, jenang krasikan, potil dan lainnya seperti ubi kayu dari Magelang,” jelas Lailatul Sofiah.

Selain oleh-oleh khas dari Magelang, Toko Berkah Jaya juga menyediakan makanan atau jajanan dari daerah lain. Di antaranya dari Jawa Timur, dari Jogja dan juga dari daerah tetangga seperti Temanggung dan daerah lainnya.

“Yang dari Jawa Timur seperti keripik buah, brem dari Madiun, getuk goreng dari Sukaraja Banyumas, bakpia dari Jogja dan masih banyak yang lainnya,” jelasnya.

Baca juga: Rengginang Spesial Bu Yatin yang Renyah dan Gurih Asli Borobudur

Untuk harga jajanan di toko Berkah Jaya terbilang relatif terjangkau. Selain itu, lokasinya juga sangat strategis karena berada di pinggir jalan lintas.

“Untul harga, wajik week itu Rp 24 ribu per bungkus, untuk getuk trio rata-rata Rp 25 ribu, kalau tape ketan Rp 15 ribu satu toples kecil, untuk yang besar harganya Rp 22 ribu. Kemudian kalau jenang dan krasikan satu bungkus harganya Rp 20 ribu,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler