31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaBISNISKerja Ikut Orang...

Kerja Ikut Orang Dibayar Cuma Rp55 Ribu Sehari, Suhadi Nekat Resign dan Kini Jadi Tukang Sol Sepatu

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria paruh baya tampak sedang mengerjakan perbaikan sepatu maupun sendal di sebelah selatan SPBU Kopi Kretek Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati. Siang itu, ia tampak cekatan memperbaiki semua yang dibawa pelanggan yang ditunggu itu. Sesekali, ia berhenti barang sebentar untuk memulihkan tenaga sambil ngobrol atau melakukan aktivitas lain.

Sudah empat bulan ini, pria bernama Suhadi (57) itu menjajakan jasa reparasi sendal dan sepatu di sana. Dengan bekal ilmu yang ia punya dari kerja puluhan tahun di dunia alas kaki itu, ia memberanikan diri untuk membuka lapak.

Hadi sedang memperbaiki sepatu milik pelanggannya. Foto: Kaerul Umam

“Saya ikut orang di bidang pembuatan produksi sepatu maupun sandal itu sudah puluhan tahun. Karena hasil pekerjaan hanya segitu saja dan tidak ada perubahan, serta saya masih menyekolahkan anak, kemudian saya memutuskan untuk bekerja sendiri dengan sol sepatu dan sandal ini,” beber Hadi kepada betanews.id, Rabu (14/9/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Semua Job Sepi dan 7 Bulan Tak Bisa Kerja saat Pandemi, Praktisi Seni Ini Bangkit dengan Rintis Coffee Shop

Menurutnya, dengan bekerja sendiri itu ia mampu membawa uang antara Rp60 ribu sampai Rp200 ribu tergantung banyak sedikitnya pelanggan yang datang. Sementara saat bekerja ikut orang hanya mampu membawa uang Rp55 ribu sehari.

“Saya bersyukur karena dari hasil ini bisa memenuhi kebutuhan hidup dan juga bisa menyekolahkan anak,” jelasnya.

Meski baru buka, ia kini sudah punya banyak pelanggan yang kembali lagi mempercayakan perbaikan alas kaki di tempatnya. Mereka takl datang dari Kudus saja, karena ada yang dari Jepara dan Demak juga.

“Untuk biaya jasa, saya mematok harga Rp15 ribu untuk ukuran sepatu dan sendal di bawah 41, kemudian untuk ukuran 42 ke atas harganya Rp20 ribu,” pungkas Hadi.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler