31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSJEPARAJepara Fresh, Toko...

Jepara Fresh, Toko Online Pertama di Kota Ukir, Jual Sayuran dan Buah Segar

BETANEWS.ID, JEPARA – Kini telah hadir toko online pertama di Jepara yang menawarkan berbagai macam produk sayuran dan buah segar. Toko online tersebut yakni Jepara Fresh, toko yang didirikan oleh Paguyuban Agro Lestari Muria (PAL-M).

Jepara Fresh telah diresmikan pada Rabu, 28 September 2022 di Benteng Portugis Donorojo, Jepara. Hadir dalam launching, di antaranya Kepala Bappeda Kabupaten Jepara Subiyanto dan Kepala Diskopukmnakertrans Samiaji, serta sejumlah pejabat lain.

Ketua PAL-M, Andi Kurniawan menjelaskan, Jepara Fresh hadir tidak hanya untuk pembeli. Namun, Jepara Fresh juga ada untuk petani agar mereka tidak khawatir dalam pemasaran produknya di pasar.

- Ads Banner -

“Petani ini kan kesehariannya sudah fokus dengan budidaya dengan merawat tanaman, mengendalikan hama dan penyakit. Jadi adanya Jepara Fresh ini mereka tidak perlu khawatir lagi penjualan produk mereka di pasar. Jepara Fresh ini menjadi solusi dalam pemasaran dan memberikan kemudahan bagi ibu-ibu konsumen untuk mendapatkan kebutuhan dapur,” tutur Andi kepada Betanews.id, melalui rilis.

Baca juga: Prihatin Nasib Petani di Muria, PAL-M ‘Bergerilya’ Berikan Pendampingan

Dia menjelaskan, PAL-M merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang pertanian. Toko online Jepara Fresh merupakan satu gagasan organisasi ini, dan merupakan toko online pertanian pertama di Jepara yang menghadirkan kemudahan dalam berbelanja, serta memberikan kenyamanan petani dalam pemasaran dan jaminan persaingan harga.

Jepara Fresh merupakan business plan PAL-M yang dinahkodai oleh Karsono, seorang petani millenial yang sekaligus menjadi Sekretaris PAL-M. Dia mengatakan, Jepara Fresh bisa diakses melalui browser dengan alamat jeparafresh.com. Selain itu, aplikasi Jepara Fresh juga telah tersedia di Play Store.

Grand opening Jepara Fresh di Benteng Portugis, Jepara. Foto: Ist

“Bagi Ibu-Ibu yang tidak sempat ke pasar bisa memanfaatkan mendownload dan install. Selanjutnya mengisi data termasuk alamat. Pemesanan hari ini akan dikirim esok harinya langsung ke alamat pemesan dengan jasa kurir dari Jepara Fresh dengan biaya flat Rp. 3000 perkilogram,” tuturnya.

Baca juga: Tak Butuh Banyak Air dan Biaya Operasional Minim, Petani di Wonogiri Banyak yang Beralih ke Sorgum

Karsono menjelaskan, saat ini ada lima menu pilihan yang ditanpilkan yaitu paket buah segar, paket bumbu lengkap, paket daging segar, paket ikan segar dan sayur instan. Ke depan menu produk olahan juga menjadi bagian yang akan menambah keanekaragaman barang yang akan bermitra dengan UMKM binaan DISKOPUKMNAKERTRANS Kabupaten Jepara dan LPNU Jepara.

Editor: Suwoko

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler