31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaGAYA HIDUPCoffee Meets Beauty,...

Coffee Meets Beauty, Makin Cantik Berkat Nutrisi Kopi dan Riasan Make Up ala Korea

BETANEWS.ID, SOLO – Cantik dari luar maupun dalam merupakan kombinasi tepat untuk terlihat memukau pada tiap kesempatan. Salah satunya dengan rajin mengonsumsi kopi dan menggunakan skincare sebagai perawatan kulit wajah.

Konsep inilah yang disampaikan dalam event bertajuk “Coffee Meets Beauty”, hasil kolaborasi antara Kafe Excelso dan brand beauty Implora, bersama para beauty enthusiast di Excelso Solo Paragon Mall, Senin (5/9/2022).

Sebagai minuman yang sangat digemari di Indonesia, kopi kini semakin dicari bukan semata karena citarasanya yang khas dan mampu memberikan semangat kepada siapapun yang mereguknya.

- Ads Banner -

Baca juga: Mencicipi Kopi Sidikalang dan Gayo Premium dengan Harga Terjangkau di Keopi Tjang

“Berbagai literatur telah membuktikan bahwa kopi mengandung banyak nutrien dan antioksidan yang baik untuk tubuh, seperti polifenol yang dapat mengurangi dan memperlambat proses penuaan, kafein yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan stamina, juga asam klorogenik yang dapat digunakan untuk mengurangi jerawat,” kata Pangesti Boedhiman, Head of Corporate Communication, Kapal Api Global.

Menurut Pangesti, kolaborasi dengan brand kosmetik adalah satu dari berbagai kolaborasi dengan berbagai brand lokal lain yang menjadi kebanggaan Indonesia. Terlebih semua bidang merasakan dampak saat pandemi Covid-19.

“Kami baru saja dipercaya menjadi G20 Indonesia Coffee Partner, dalam helat internasional G20 Indonesia 2022, karena sejak 1927 Kopi Kapal Api telah menjadi bagian dari produk lokal yang membanggakan Indonesia,” ungkap Pangesti.

Pada kesempatan tersebut juga dijelaskan berbagai cara menyeduh kopi, agar manfaat dan nutrisi yang terkandung di dalamnya masih terjaga.

Supervisor Excelso Solo Paragon, Beni Pamungkas menjelaskan, ada tiga cara, yakni dengan menggunakan coffee press, coffee machine dan syphon brew.

“Kopi yang diseduh dengan menggunakan coffee press akan menghasilkan seduhan yang baik aroma, acidity dan bodinya terbilang berskala sedang,” papar Benny.

Sementara, seduhan dengan coffee machine akan menghasilkan level acidity dan bodi yang tertinggi, dengan aroma berskala mendium.

“Bagi para penggemar kopi yang lebih menikmati kopi melalui aroma harum dan rasa yang lebih asam, dapat memilih cara menyeduh kopi menggunakan alat bernama syphon brew,” lanjut Beni.

Pada kesempatan tersebut, Excelso juga memperkenalkan minuman baru Excelso Aren Toraja yang pertama kali disuguhkan khusus untuk Delegasi G20 saat 2nd Sherpa Meeting di Labuan Bajo.

Baca juga: Di Balis Coffee, Kamu Bisa Menikmati Kopi Ala Kafe Premium, Harga Mulai Rp5 Ribu

Menggandeng brand kecantikan Implora, kali ini juga diadakan tutorial make-up atau dandan dengan menghadirkan salah seorang Make Up Artist (MUA) Solo. Konsep look yang diangkat adalah Korean Look yang sedang trend di kalangan remaja.

Brand Activation Implora, Abegail Olivia menyebut, bahwa Korean look membuat wanita tampil fresh dan cantik ala wanita Korea.

“Implora memiliki rangkaian produk yang lengkap, mulai dari serum dan produk perawatan kulit yang dapat digunakan sehari-hari, juga produk riasan dekoratif yang dapat diaplikasikan untuk menciptakan riasan ala Korea yang soft sehingga dapat digunakan sehari-hari, ” kata Abegail.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler