31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaBISNISBisnis Sablon Kaus...

Bisnis Sablon Kaus Milik Chamdan Ini Pelanggannya Sampai Luar Jawa

BETANEWS.ID, KUDUS – Di Dusun Gambir RT 2 RW 3, Desa Hadiwarno, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, terdapat rumah produksi sablon kaus. Di sana, dua orang pria dan wanita tampak berbagi tugas menyelesaikan pesanan pembeli. Salah satunya adalah Chamdan, pemilik usaha Sablon Kaos Wirouh.

Di sela-sela aktivitasnya, Chamdan bersedia menjelaskan usaha yang dirintis pada 2008 lalu itu. Menurutnya, usaha tersebut tak pernah mati karena semua orang butuh kaus.

“Ide sablon kaus karena sablon itu bisa ke semua orang, dan kaus sering dipakai banyak orang,” jelasnya, Sabtu (27/08/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Sablon Kaus di NDR Inspiration Hasilnya Tak Pernah Mengecewakan, Kastemer hingga Luar Jawa

Dengan memanfaatkan marketplace yang ada di Facebook dan Shopee, pembeli kaus sablon wirauh kebanyakan komunitas club motor, anak sekolah, hingga toko bangunan. Mereka datang dari berbagai daerah, bahkan hingga luar Jawa.

Untuk pengerjaan, dirinya menggunakan alat sablon manual dan digital. pemesanan bisa dilakukan dalam bentuk satuan dan lusinan.

“Kalau manual itu di pake bahan rubber dan plastisol. Kalau digital itu pakai Polyflex dan DTF,” jelasnya.

Di tempatnya, Chamdan menghargai kaus dari Rp65 ribu hingga Rp75 ribu. Sedangkan untuk harga promosi dipatok mulai dari Rp15 ribu, tergantung tingkat kesulitan dalam pembuatan.

Baca juga: Eleven Clothing, Tempat Sablon di Jepara yang Bisa Buat Kaus Tanpa Minimal Order

“Kalau bahan kausnya kami menggunakan cotton combed, karena nyaman saat dipakai,” ungkapnya.

Tidaknya hanya kaus, Chamdan juga melayani penyablonan topi dan masker yang bisa dipesan setiap hari mulai pukul 9.00 hingga 21.00 WIB. Pemesanan bisa melalui facebook dan Shopee dengan nama Sablon Kaos Wirouh dan bisa lewat WhatsApp di nomor 0878 3453 9399.

“Pembeli juga bisa melakukan pembayaran cod melalui shopee,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Qotrun Nada (Mahasiswa Magang IAIN Kudus)

Editor: Ahmad Muhlisin

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler