31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaBISNISEleven Clothing, Tempat...

Eleven Clothing, Tempat Sablon di Jepara yang Bisa Buat Kaus Tanpa Minimal Order

BETANEWS.ID, JEPARA – Di sebuah rumah yang berlokasi di Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, tampak dipenuhi meja-meja sablon lengkap dengan papan kayu. Sementara di pojok ruangan, terdapat kaleng-kaleng cat berbagai macam warna. Tempat tersebut adalah Eleven Clothing, tempat sablon milik Jauharil Maknun (23).

Ditemui di meja kerjanya, Anun panggilan akrabnya mengatakan, Eleven Clothing menerima pesanan kaus komunitas, kaus kelas, kaus merchandise, seragam olahraga, seragam PDH dan lain sebagainya. Untuk pengerjaan, dirinya menggunakan alat sablon manual.

“Di sini pengerjaan sablon masih menggunakan peralatan sablon manual memakai tenaga orang. Karena memang untuk pemesanan yang banyak sablon manual ini lebih cocok,” ujarnya kepada Betanews.id, Selasa (26/7/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Modal Rp75 Ribu Sudah Bisa Buat Kaus Custom di Ulfiya Souvenir

Ia menambahkan, dalam menjalani usaha sablon, dirinya mengutamakan kualitas. Makanya, agar hasil sablon bagus, dirinya memakai jenis tinta plastisol. Keunggulan dari tinta tersebut, warnanya lebih solid, tidak mudah pecah, dan tahan lama.

“Untuk hasil yang maksimal, setelah disablon dikeringkan pakai hot gun. Lalu finishing-nya menggunakan mesin hot press yang menjadikan hasil sablonan lebih halus,” jelas Anun.

Anun mengatakan, rata-rata dalam sebulan ia dapat menyelesaikan pesanan sekitar 300 sampai 500 buah. Dalam pemesanan, ia tidak menerapkan minimal order dan bisa pesan secara satuan dengan kaos warna apapun.

“Harganya mulai dari Rp65 ribu sudah gratis desain. Harga juga menyesuaikan bahan dari kaus yang dipesan. Pemesanan tanpa minimal order dan bisa pesan satuan bebas warna,” bebernya.

Baca juga: Hobi Desain, Vanhas Sukses Bisnis Custom Fashion Berlabel Wizzi Clothing

Menurutnya pelanggan dari Eleven Clothing cukup banyak, baik dari kalangan anak muda, komunitas, instansi pemerintah, swasta, hingga anak sekolah. Mereka rata-rata mengetahui Eleven Clothing dari mulut ke mulut.

“Pembelinya rata-rata ini kenalan, mereka tahu Eleven Clothing ini dari mulut ke mulut. Ada pembeli dari Makassar itu juga kenalan dari kastemer yang sebelumnya dari Suarabaya,” jelasnya.

Selain melayani pemesanan sablon, kini ia juga merambah pada bisnis percetakan mulai dari cetak banner, stiker, undangan, kartu nama dan lain sebagainya. Untuk pemesanan dapat menghubungi nomor WhatsApp di 0858-7912-4944 atau Instagram @11elevenstore.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler