31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Modal Rp75 Ribu Sudah Bisa Buat Kaus Custom di Ulfiya Souvenir

BETANEWS.ID, KUDUS – Di dalam toko berukuran 3,5 x 6 meter, tampak beberapa orang sedang merapikan tas souvenir dan mengemas kaus. Mereka tampak berbagi peran, ada yang melipat dan ada yang memasukkannya ke dalam plastik. Salah satu di antaranya adalah Yusril Ihza Mahendra (22), pemilik toko Ulfiya Souvenir.

Di sela-sela aktivitasnya, Yusril, sapaan akrabnya, bersedia berbagi informasi kepada Betanews.id terkait usahanya. Di toko yang terletak di Jalan Lingkar Utara Kudus, Desa Penganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus itu, dia menyediakan beberapa layanan seperti tas souvenir, undangan pernikahan, buku Yasin, stiker, banner, gelas souvenir, dan yang terbaru cetak kaus sablon costom.

“Produk terbaru kaus custom. jadi bisa custome sesuai gambar yang diinginkan, ada panjang dan pendek,” terang Yusril, Rabu (6/7/2022).

-Advertisement-

Baca juga: Awesome.Project, Tempat Pesan Souvenir Frame dan Buket Estetik yang Ramah Kantong

Yusril menjelaskan, kaus ditempatnya itu menggunakan bahan cotton combed 24s yang punya serat tebal dan adem ketika dipakai. Meski begitu, dia juga menyilakan pelanggan yang ingin pakai bahan lain.

“Kaus custome ini harganya Rp75 ribu satuan dan Rp70 ribu untuk grosir. Harga ini sudah beserta desain gambar atau tulisan yang diinginkan oleh pelanggan,” beber dia.

Saat ini, dirinya bisa menggarap sekitar 100 kaus dalam sebulan. Hal itu dianggap cukup bagus karena baru melayani pembuatan kaus lima bulan lalu.

“Per bulan kaus custom terjual 75 sampai 100 saja. Kalau yang paling laris masih tas souvenir yang sampai 3.000 tas,” ungkap Yusril.

Baca juga: Duta Collection, Tempat Pembuatan Tas Souvenir Murah yang Punya Pelanggan Hingga Papua

Toko Ulfiya Souvenir buka setiap hari mulai pukul 9.00 WIB sampai 16.00 WIB. Selain jualan offline, tokonya juga dilihat di Shopee @Ulfiya_Souvenir. Lewat marketplace inilah, ia mampu menjual ke berbagi kota dan pulau di Indonesia.

“Pesanan paling banyak dari Shopee. Bahkan sampai ke seluruh Indonesia yaitu Kalimantan, Jawa, Sumatra, dan Sulawesi,” tutup Yusril.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER